Malva jatuh cinta pada gowes yang membuatnya lebih sehat, fit dan kreatif. (Foto: Istimewa)
Malva jatuh cinta pada gowes yang membuatnya lebih sehat, fit dan kreatif. (Foto: Istimewa)

Malva Cinta Bersepeda dan Berbagi Rute Gowes Cantik

Ngopibareng.id Gowes Bareng 23 November 2020 09:56 WIB

Banyak hal bisa mengubah kehidupan manusia. Di era pendemi Covid-19 bisa mengubah hidup Malva Soewarno. Ya, make up artist (MUA) kondang asal Surabaya ini jadi lebih sehat.

Malva mengaku jarang berolahraga serius. Tapi sejak pandemi, Malva diajak gowes oleh temannya. "Saya pikir tidak ada ruginya dicoba," katanya. Eh, malah kecantol jatuh cinta dengan sepeda hingga hari ini.

Velo Vista ala Malva Pemandangan dan sepeda bersatu di Velo Vista Ride Maret 2021 Velo Vista ala Malva. Pemandangan dan sepeda bersatu di Velo Vista Ride Maret 2021.

Malva awalnya gowes menggunakan sepeda lipat (seli). Alasannya simpel, Malva nyaman menggunakan outfit gowes sepeda lipat yang santai itu.

Setelah beberapa bulan gowes menggunakan sepeda lipat, mulai timbul keinginan untuk eksplor tempat lebih jauh.

"Pakai seli selalu tertinggal dengan teman-teman yang pakai road bike. Dari situ akhirnya saya putuskan beli road bike," kata perempuan cantik kelahiran 1988 ini.

Malva ketika masih gowes dengan sepeda lipatMalva ketika masih gowes dengan sepeda lipat.

Dengan Malva serius gowes, sang suami, Angga yang hobinya memancing di lautan lepas ini menambah hobi. Gowes!

"Inilah momen kebahagiaan kami. Karena kami sama-sama sibuknya. Apalagi saya make up artist tidak ada jam kerja yang fix. Bisa kerja mulai pagi hingga larut malam. Jadi jarang ketemu Angga yang berprofesi sebagai tattoo artist. Gowes adalah quality time kami berdua!" kata Malva yang diangguki Angga.

Malva jatuh cinta gowes di Bali Malva jatuh cinta gowes di Bali.

Pasangan yang telah menikah empat tahun ini semakin hari semakin serius berlatih. Mereka berdua tampak kompak gowes dengan Cervelo S3 di salah satu perumahan di kawasan Surabaya Timur.

"Jika weekdays, kita nge-loop sekitar satu jam setiap pagi," kata Angga yang bertempat tinggal di kawasan Barata Jaya Surabaya.

Menurut Malva, bersepeda tidak ada dukanya. Malah, dirinya merasa jauh lebih fresh dan ide-ide baru muncul ketika kelar bersepeda. "Bersepeda itu bisa me time banget. Bisa bikin happy. Kerja juga bisa lebih fokus. Tentunya badan lebih fit," ujarnya bersemangat.

Malva dan Angga jersey merah bersama Gunawan dan Marissa helm kuning Malva dan Angga (jersey merah) bersama Gunawan dan Marissa (helm kuning).

Hanya satu hal yang sangat ditakuti Malva. Jatuh dari sepeda. Karena Malva memiliki tanggung jawab yang besar terhadap klien-kliennya untuk di-make up untuk berbagai keperluan.

Saat weekend tiba, jadwal Malva sangat padat. Karena banyak even yang memerlukan jasa make up Malva dihelat justru di weekend. "Ketika ada jadwal kosong di weekend, saya langsung plot hari itu untuk gowes seharian," katanya lantas tertawa.

Gowes adalah quality time untuk Malva dan Angga  Gowes adalah quality time untuk Malva dan Angga.

Rute luar kota seperti ke Pandaan, Puspo (kawasan gunung Bromo, Pasuruan), dan rute menanjak lain jadi pilihan Malva dan Angga. "Meskipun climbing itu sakit dan melelahkan. Tapi dibayar dengan pemandangan yang indah!" katanya.

Nah, Malva bersama teman-teman di Happy Gowes Cycling Club Surabaya ingin berbagi pengalaman gowes. Malva sadar banget bahwa banyak cyclist enthusiast yang ingin menikmati pemandangan indah pegunungan.

Untuk itu, mereka mengadakan Velo Vista Ride, gowes bareng ke Cangar, Batu, Malang bulan Maret 2021. "Gowes di Cangar, Batu membuat jatuh cinta! Tanjakannya bersahabat dan terpenting pemandangannya spektakuler!" ujar pemilik akun instagram @malvava.

Malva di Jatiluwih Bali Malva di Jatiluwih Bali.

Waktu itu, Malva mengaku tak capek untuk berhenti dan berfoto-foto saking indahnya. "Percaya deh, gowes ke Cangar tidak berasa capek sama sekali meskipun nanjak. Lupa capek gara-gara pemandangan," ujar Malva.

Kali ini, Malva benar-benar jatuh cinta dengan gowes. Dirinya mengaku bertekad akan terus gowes karena dia telah menemukan asyiknya bersepeda. Bukan kompetisi yang dikejar oleh Malva, tapi kesehatan.

"Juga Velo Vista. Velo itu sepeda. Vista itu pemandangan. Jadi gowes mencari pemandangan dan kesenangan karena cycling must be fun. Ada instagramnya @velo.vista," kata Malva.

Penulis : Yudy Hananta

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Mar 2021 01:25 WIB

Haedar Nashir: Tradisi Menulis Ciri Khas Kader Muhammadiyah

Khazanah

Tulisan di media dikoreksi bahasa, substansi dan konteks

07 Mar 2021 22:47 WIB

Gus Muid Kembali Dipilih Pimpin DPC PKB Kota Kediri

Politik

Muscab DPC PKB juga merekomendasikan Gus Muid maju Pilkada

07 Mar 2021 22:30 WIB

Quartararo Akui Kesulitan Pahami Motor M1

MotoGP

Quartararo berharap bisa lebih baik di latihan resmi kedua hari ini.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...