Terima Kasih Pelatih Persija Kepada The Jakmania

15 Dec 2018 12:26 Liga Indonesia

Pelatih tim sepak bola Persija Jakarta Stefano "Teco" Cugurra mengucapkan terima kasih kepada suporter loyal klubnya The Jakmania yang dianggapnya sebagai bagian penting dari perjalanan skuat berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

"Saya sangat berterima kasih kepada The Jakmania yang selalu memberikan dukungan di manapun kami bertanding," ujar Teco kepada Antara di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Menurut pelatih asal Brazil tersebut, keberadaan The Jakmania tak pernah gagal meningkatkan motivasi bertanding Persija di mana saja klub itu bertanding.

Teriakan, tarian, nyanyian The Jakmania di dalam stadion menjadi letupan semangat setiap personel Persija untuk meraih prestasi. Menurut Teco, kondisi ini yang menjadi salah satu alasan utama di balik keberhasilan Macan Kemayoran meraih tiga gelar juara di tahun 2018, termasuk juara Liga 1 yang diidam-idamkan The Jakmania setelah puasa gelar liga selama 17 tahun.

Karena itulah Teco menganggap The Jakmania pantas mendapatkan kebahagiaan lain selain gelar juara. Pawai kemenangan di Jakarta pada Sabtu (15/12) menjadi salah satu di antaranya.

"Pawai ini sangat bagus. Suporter berhak menikmati kebahagiaan juara ini bersama kami," kata dia.

Adapun pawai Persija dan The Jakmania itu dimulai sejak pukul 08.15 WIB ditandai dengan beranjaknya rombongan dari Pintu 1 Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. Ribuan anggota The Jakmania mengiringi para pemain Persija yang memamerkan semua pialanya dengan menggunakan bus khusus beratap terbuka.

Bagi The Jakmania, Persija menjadi sesuatu hal yang sangat dicintai dan penting dalam hidup. Salah satu anggota The Jakmania Wawan Setiawan mengatakan, Persija lebih dari sebuah kebanggaan bagi dirinya.

"Persija itu lebih dari sebuah kebanggaan untuk saya. Saya selalu menyaksikan Persija bermain, entah itu di Jakarta, Cikarang, Bekasi, Bogor, Bantul, Solo, bahkan Palembang," tutur Wawan.

Sebagai informasi, sepanjang tahun 2018, Persija Jakarta sukses mendapatkan tiga trofi baik tingkat nasional maupun internasional.

Selain trofi Liga 1 Indonesia, skuat berjuluk Macan Kemayoran juga keluar sebagai pemenang di turnamen internasional Boost Fix Super Cup 2018 di Malaysia dan kompetisi pra-musim nasional Piala Presiden 2018. (an/ar/am)


Reporter/Penulis : M. Anis


Bagikan artikel ini