Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama rombongan saat sidak di Rumah Pompa Ikan Mungsing. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

Sidak Rumah Pompa Perak, Risma: Surabaya Utara Aman Saat Hujan

Surabaya 02 December 2019 19:53 WIB

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melakukan sidak dan meninjau rumah pompa di Jalan Ikan Mungsing di wilayah Perak, Surabaya. Dalam kunjungannya, Risma melihat kesiapan rumah pompa yang mengcover wilayah Surabaya Utara itu untuk menghadapi musim hujan yang akan datang.

"Ini dicek sekarang, pompanya jalan apa tidak. Saya tidak mau nanti waktu hujan dan ada genangan, ada laporan pompa rusak atau mati," kata Risma di sela sidaknya, Senin 2 Desember 2019 di Rumah Pompa Ikan Mungsing.

Selain itu, Risma juga melakukan pengecekan terhadap turbin dan genset baru yang dipasang di Rumah Pompa tersebut. Bahkan, menurut pengakuannya, genset baru yang dipasang oleh Pemkot mempunyai energi sebesar 1000 KVA. Sehingga bisa aman ketika ada pemadaman listrik dari PLN, maupun aliran listrik mati karena hujan.

"Sudah tidak ada lagi cerita pompa mati. Sudah ada genset baru. Ini daerah Surabaya Utara insyaallah aman saat musim penghujan tiba," kata Risma.

Terkait turbin baru, Risma juga berharap rumah pompa di Ikan Mungsing itu benar-benar bisa membantu pengendalian banjir di Kota Surabaya, khususnya wilayah utara. Sehingga masyarakat tidak khawatir lagi saat hujan datang.

"Semoga yang dibangun baru-baru ini bisa membantu pengeringan air yang datang. Sehingga wilayah utara tidak ada lagi ceritanya air tergenang atau banjir,' kata Risma.

Bukan hanya terkait fasilitas pompa, saat kegiatan sidaknya, Risma juga meminta kepada seluruh Kepala OPD Pemerintah Kota Surabaya dan petugas di rumah pompa itu untuk bekerja keras saat hujan tiba. Ia ingin, Surabaya bebas dari banjir.

"Jangan santai-santai, kalau sudah tiba langsung ambil tindakan. Jangan nunggu banjir dulu, tergenang dulu, baru bertindak. Pokoknya hujan datang, air harus cepat surut," perintah Risma, diiringi dengan anggukan semua staf dan petugas lapangan.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Sep 2020 22:12 WIB

Muncul Kampanye Hitam, Pengamat: Tanda Lawan Takut

Pilkada

Kampanye hitam dinilai tak laku di Surabaya

23 Sep 2020 21:25 WIB

MAJU Janji Revitalisasi Pasar Jadi Nyaman, Aman, dan Sehat

Pilkada

MAJU menilai masih banyak pasar yang jauh dari kata layak.

23 Sep 2020 21:05 WIB

Tim Eri-Armuji Minta KPU Sterilisasi Pengundian Nomor Paslon

Pilkada

Tim Eri-Armuji Minta KPU taat protokol Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...