Sandiaga Uno Jalan Kaki ke Gedung MPR/DPR

16 Aug 2019 13:32 Human Interest

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menghadiri sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang berlangsung di Gedung Nusantara, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Jumat 16 Agustus 2019.

Sebelum Sandiaga Uno sampai Senayan, ia membagikan sebuah video di akun media sosialnya, Twitter dan Instagram @sandiuno.

Dalam video berdurasi 49 detik itu, isinya adalah perjalanan Sandiaga Uno mencapai gedung Parlemen. Awalnya, ayah tiga anak ini terlihat berada di dalam mobil sedang bermacet-macetan bersama warga lainnya tanpa pengawal yang biasa dia dapat dulu.

Tak mau datang terlambat, Sandiaga Uno pun memilih keluar dari mobil dan berjalan kaki melintasi barisan sepeda motor yang tak bergerak karena macet.

Selama perjalanan Sandiaga Uno bertemu beberapa warga dan aparat kepolisian. Mereka turut menyapa dan bersalaman dengan suami Nur Asia itu.

Sandiaga Uno yang ditemani sosok yang merekam perjalanannya itu melewati 'jalan tikus', supaya lebih cepat sampai ke gedung dewan. Begitu sampai di gedung 'kubah hijau' itu, banyak yang berebut minta foto bareng.

"Saat menuju Gedung DPR/MPR untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR. Jalanan macet total dan sudah tidak lagi menggunakan fasilitas pengawalan, maka jalan kaki pun jadi. Untung rutin lari pagi, jalan sejauh apa pun tidak masalah," curhat Sandiaga Uno.

Unggahan ini sudah ditonton lebih dari 500 ribu netizen.

Jerih payah Sandiaga Uno mencapai gedung MPR/DPR dibalas sapaan ramah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sang presiden menyebut Sandiaga Uno sebagai sahabatnya ketika menyampaikan pidato kenegaraan Sidang Tahunan MPR/DPR.

Awalnya, Jokowi menyapa sejumlah pejabat dan mantan pemimpin negara seperti Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil Presiden Hamzah Haz dan Tri Sutrisno.

Jokowi kemudian melanjutkan sapaannya ke Wakil Presiden Terpilih 2019-2024, Ma'ruf Amin. Selanjutnya, nama Sandiaga Uno yang disapa Jokowi. "Sahabat baik saya, Bapak Sandiaga Uno," ucap Jokowi disambut tepuk tangan peserta Sidang Tahunan MPR.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini