Pingin Kulit Cerah dan Halus seperti Syahrini, Mulailah dengan Ini

07 Apr 2018 08:22 ngopiCANTIK

Siapa wanita yang tidak ingin kulit wajahnya halus, cerah, dan mulus seperti Syahrini? Pasti semuanya memimpikannya.

Hanya saja, untuk bisa merawat kulit semulus Syahrini membutuhkan biaya besar. Melakukan perawatan kulit secara rutin. Menggunakan jasa perawat yang tak sedikit bisa menguras kantong atau dompet.

Tapi, jangan sedih. Ada cara-cara sederhana dan alami untuk membuat kulit wanita bisa halus, cerah dan cantik alami. Apa saja?

1. Jangan Malas Bersihkan Wajah

Pasti sudah banyak yang tahu bahwa untuk membuat kulit wajah tetap cerah dan halus adalah dengan merawat secara rutin setiap hari. Wajah yang kotor bisa mematikan sel kulit. Jika sel kulit mati dan menumpuk pada wajah akan membuat kulit kusam. Membersihkan secara rutin akan mencegah penimpunan sel kulit yang mati. Karena itulah, cobalah secara rutin membersihkan wajah minimal 2-3 kali dalam seminggu. Apalagi kalau bisa dilakukan setiap hari menjelang tidur.

2. Kurangi Paparan Matahari Secara Langsung

Sinar matahari sangat bahaya untuk kulit. Paparan langsung sinar ultra violet yang bersumber dari matahari bisa memicu terbentuknya melanin yang membuat kulit menjadi hitam. Hitam cerah tidak apa. Tapi kalau hitam legam, pasyi kurang sedap dipandang. Apalagi paparan sinar matahari di saat terik-teriknya: pukul 11 - 14 siang. Kalau sering terpapar matahari langsung pada jam itu bisa membuat masalah kulit secara serius seperti kanker kulit. Makanya, hindari sinar matahari secara langsung. Gunakan tabir atau sunblock saat di luar ruangan.

3. Pakailah Pelembab

Menggunakan pelembab wajah bisa membantu untuk mengurangi kerusakan kulit wajah. Sebab, kulit lembab dan sehat mampu mencegah terbentuknya timbunan sel kulit mati. Jika bisa menggunakan pelembab secara teratur, penuaan kulit akan bisa dihambat. Pilih pelembab wajah yang tidak terlalu banyak unusr kimiawinya. Tanah pertanian yang digelontor pupuk kimia saja bisa rusak, apalagi kulit wajah.

4. Kurangi Begadang dan Istirahat yang Cukup

Wanita yang suka begadang umumnya punya masalah pada kulit. Mengapa, karena begadang atau tidur terlalu malam bisa mengacaukan sistem dalam tubuh yang bisa membuat kulit wajah menjadi kusam. Tubuh manusia perlu 7-8 jam istirahat untuk mengembalikan fungsinya secara maksimal.

5. Minum Air Putih yang Cukup

Air putih sangat baik untuk merawat kecantikan kulit. Ibarat tanaman, kalau kurang air juga akan bikin layu. Karena itu, biasakan minum air putih 8 gelas sehari akan membantu mengleuarkan racun dari dalam tubuh dan membuat kulit menjadi sehat dan segar.

6. Olah Raga dan Hindari Stres

Peredaran oksigen dalam tubuh akan membuat jaringan kulit menjadi sehat. Memperlancar oksigen dalam tubuh bisa dilakukan melalui olah raga. Makanya, rutin berolahraga setiap hari bisa membuat kulit wajah menjadi halus dan cerah. Dan yang juga penting, hindari stres. Stres akan membuat peredaran darah tidak lancar. Padahal, peredaran darah yang lancar bisa membuat kulit menjadi sehat. Secara fisik saja, orang stres selalu susah tersenyum dan wajahnya selalu terlihat kusam. Karena itu, rajin olah raga dan menghindari stres bisa menjadi cara alami kulit halus dan sehat.

Cobalah 6 hal itu untuk bisa berkulit bagus seperti Syahrini. (azh)