Premier League. (Foto: Twitter/@premierleague)

Nol Covid-19, Otoritas Kesehatan Inggris Terus Lakukan Tes

Liga Inggris 31 May 2020 11:25 WIB

Kabar baik datang dari Premier League. Pasalnya, hasil tes Covid-19 terbaru yang dilakukan otoritas kesehatan Inggris menunjukkan bahwa tak satu pun pemain dan staf yang terpapar virus corona. Meski begitu, otoritas kesehatan Inggris akan  melakukan serangkaian tes Covid-19 hingga kompetisi 2019/2020 berakhir.  

Sebelumnya, otoritas kesehatan Inggris melakukan serangkaian tes. Hasilnya, ada enam orang yang terinfeksi Covid-19 pada tes pertama. Mereka berasal dari tiga klub berbeda, dimana dua di antaranya adalah Burnley dan Watford.

Hasil tes berikutnya lebih baik, karena hanya ada dua peserta yang dinyatakan positif. Premier League juga terbilang etis karena tidak pernah memberi informasi seputar pemain atau staf yang terinfeksi.

Selang beberapa hari kemudian, sisa hasil tes kedua diumumkan. Namun lagi-lagi masih mencemaskan lantaran ada empat orang yang terdeteksi memiliki virus di tubuhnya.

Pada tes terbaru yang dilakukan pada Minggu 31 Mei 2020, Premier League kembali membuat pengumuman hasil tes ketiga. Kali ini, tidak ada satupun dari 1130 pemain dan staf yang positif.

Informasi tersebut disampaikan oleh Premier League yang akan kembali bergulir pada tanggal 17 Juni 2020 mendatang.

"Hari ini Premier League bisa mengonfirmasi bahwa pada Kamis dan Jumat, 28 dan 29 Mei, 1130 pemain dan staf klub melakukan tes Covid-19. Dari tes ini, kasus positif dinyatakan nol," tulis pernyataan seperti dikutip dari Dailystar.

"Premier League menyediakan informasi yang teragregasi ini dengan tujuan menunjukkan integritas kompetisi dan juga transparansi."

"Tidak ada rincian spesifik soal klub atau individu yang akan diberikan oleh liga dan hasilnya akan diumumkan ke publik setiap putaran pengujian," lanjut pernyataan itu.

Kendati begitu, tes Covid-19 tidak akan berhenti dilakukan. Hal itu dianggap sangat penting guna menjamin kesehatan dan keselamatan semua yang terlibat dalam sepak bola Inggris maupun keluarga dan kerabat mereka.  

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Aug 2020 19:45 WIB

Jatim Jadi Zona Abu-abu di Peta Satgas Covid-19 Pusat

Jawa Timur

Warna abu-abu muncul jika peta diakses menggunakan telepon.

08 Aug 2020 19:15 WIB

Malaysia Sumbang Rp3 Miliar untuk Ledakan Beirut

Internasional

Sumbangan sebagai bentuk dukungan pada warga Lebanon.

08 Aug 2020 18:49 WIB

KPK Buka Lowongan untuk Jadi Juru Bicara

Nasional

Terbuka untuk ASN maupun non ASN.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...