Debat perdana Pilkada Kabupaten Malang berlangsung malam ini, Jumat 30 Oktober 2020. (Fa-Vidhi/Ngopibareng.id)
Debat perdana Pilkada Kabupaten Malang berlangsung malam ini, Jumat 30 Oktober 2020. (Fa-Vidhi/Ngopibareng.id)

Malam Ini, Debat Perdana Pilkada Kabupaten Malang

Ngopibareng.id Pilkada 30 October 2020 13:15 WIB

KPU Kabupaten Malang akan menyelenggarakan debat perdana Pilkada Kabupaten Malang, pada Jumat, 30 Oktober 2020, malam ini. Debat selama 120 menit menghadirkan tiga pasangan calon, akan disiarakan langsung di TVRI, radio dan streaming saluran Youtube KPU Kabupaten Malang.

Dilansir dari laman KPU Kabupaten Malang, debat ini akan menjadi yang pertama dari tiga putaran debat. Jadwal kedua akan berlangsung pada 20 November, dan debat terakhir pada 1 Desember.

Debat akan bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Malang dengan menerapkan protokol Covid-19 sesuai dengan Keputusan KPU RI Nomor 465 Tahun 2020. Di antaranya dengan membatasi peserta yang boleh hadir di lokasi, antara lain dua orang perwakilan Bawaslu Kabupaten Malang, empat orang tim kampanye dari calon nomor urut 1-Malang Makmur, nomor urut 2- Malang Bangkit, dan nomor urut 3- Malang Jejeg, serta lima orang anggota KPU Kabupaten Malang.

"Meski undangan dibatasi dan massa pendukung tidak diperkenankan hadir di lokasi acara debat, kami sampaikan agar tim kampanye dapat mengatur pendukungnya masing-masing agar mengikuti siaran debat dari wilayah masing-masing, dan tetap memenuhi protokol Covid-19," kata Marhaendra Pramudya Mahardika Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Malang, dikutip Jumat 30 Oktober 2020.

Nantinya tiga calon akan berdebat dalam tema utama Kesejahteraan Rakyat.

Diketahui Pilkada Kabupaten Malang diikuti oleh tiga pasangan calon, yaitu pasangan HM Sanusi-Didik Gatot Subroto, Hj Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono, dan satu pasangan jalur perseorangan Heri Cahyono-Gunadi Handoko. 

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Nov 2020 10:03 WIB

Guru Biologi Madrasah di Magelang Rangkap Gitaris Musik Rock

Pendidikan

Menjadi perbincangan di media sosial karena momen Hari Guru kemarin.

26 Nov 2020 09:37 WIB

KH Maruf Amin: MUI akan Tetap di Jalur Islam Moderat

Nasional

Menjadi kebutuhan mendesak, seiring dengan menguatnya radikalisme.

26 Nov 2020 09:00 WIB

SWF Nusantara

Dahlan Iskan

Temaseknya Indonesia akan dibentuk. Ini kata Luhut Binsar Panjaitan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...