Longevitology Bakti Sosial Terapi Anak Berkebutuhan Khusus

09 Mar 2019 14:15 ngopiHealth

Perkumpulan Longevitology Surabaya terus mengenalkan metode terapi melalui kegiatan bakti sosial. Kali ini dengan melakukan kegiatan terapi untuk anak-anak berkebutuhan khusus di Panti Asuhan Bakti Luhur, Kompleks Wisma Tropodo, Sidoarjo.

Ada 90 anak-anak berkebutuhan khusus di panti asuhan itu yang mendapat layanan terapi. "Kegiatan ini merupakan bagian kepedulian kami terhadap masyarakat. Juga untuk mengenalkan Longevitology," kata Ongko Digdoyo Ketua Perkumpulan Longevitology kepada ngopibareng.id, Sabtu, 9 Januari 2019.

Longevitology adalah metode terapi dan penyembuhan dengan memanfaatkan energi alam. Dalam bahasa Mandarin disebut Chang Sen Xue. Juga disebut ilmu mengolah energi. Ini merupakan ilmu yang mempelajari penyerapan energi positif alam semesta ke dalam tubuh manusia.

Metode ini bisa mengubah sel-sel tubuh yang rusak agar berkembang menjadi sel aktif yang sehat dan membantu membuat stabilkan metabolisme tubuh. Sehingga aliran Chi dan peredaran darah menjadi lancar.

Menurut Ongko, ilmu mengolah energi di bagi jadi dua jenis. Pertama, menggunakan energi terbatas yang ada dalam tubuh kita. Melalui pelatihan keras kita akan dapat menghimpun chi yang kuat. Cara ini untuk penyembuhan diri sendiri. Tidak dianjurkan untuk menyembuhkan orang.

Kedua, Melalui pembukaan cakra, seseorang dapat menerima energi yang tiada batas dari alam sekitar kita. "Dengan cara yang kedua ini, kita dapat menyembuhkan diri sendiri dan menyembuhkan orang lain," tambah Ongko yang juga dikenal sebagai tokoh Budhis Surabaya ini.

Ongko Digdoyo kanan bersama pengurus dan pimpinan Panti Asuhan
Ongko Digdoyo (kanan) bersama pengurus dan pimpinan Panti Asuhan.

Bagaimana caranya bisa mempunyai ilmu mengolah energy. Perkumpulan Longevitology secara rutin menyelenggarakan kelas khusus dengan mendatangkan guru dari Taiwan. Untuk tahun ini akan digelar di Ballroom Golden City Mall Surabaya, 30 Maret sampai 4 April 2019.

Kelas khusus Longevitology ini terbuka untuk umum. Jumlah peserta dibatasi sampai 800 orang. Pendaftaran bisa dilakukan di Sekretariat Perkumpulan Longevitology Jalan HR Muhamad 179 Blok D 8-9 Surabaya. Atau melalui online di www.longevitologyindonesia.org. (AA/Adv)

Reporter/Penulis : Arif Afandi


Bagikan artikel ini