Lionel Messi: Keluarga Lebih Penting dari Semua Penghargaan

27 Dec 2018 16:08 Liga Spanyol

Lionel Messi telah mengoleksi banyak gelar sepanjang kariernya. Tercatat, pemain berjulukan La Pulga itu sudah mengoleksi lima Ballon d’Or, dan lima Golden Boot. Messi masih berpeluang mendapatkan banyak gelar individu maupun tim di sisa kariernya sebagai pemain sepak bola profesional.

Namun, seperti dikutip dari Marca, bagi Messi semua itu tidak ada yang lebih penting dibanding keluarganya. “Saya suka sepak bola, tapi keluarga di atas segalanya,” ujar Messi mengenai pandangan hidupnya.

Terkait persaingannya dengan Ronaldo sepanjang kariernya, Messi punya pendapat tersendiri. “Persaingan dengan Ronaldo sangat sehat, dan indah bagi penonton,” kata pemain jebolan La Masia (akademi sepak bola Barcelona) ini.

Namun untuk kasus Ballon d’Or terakhir yang dimenangi Luca Modric, Messi mengaku sudah mendengarnya. Bahkan, Messi mengetahui ia tidak akan masuk dalam favorit peraih gelar individu paling bergengsi tersebut.

“Saya mendengar soal nominasi Baloon d’Or, dan saya tahu saya tidak masuk dalam pertarungan,” ujar pemain kelahiran Rosario (Argentina), 24 Juni 2987 tersebut.

Lionel Messi merupakan salah satu pemain paling sukses di dunia. Bersama Ronaldo, Messi berpacu untuk menjadi yang terbaik secara individu maupun tim. Kehebatannya telah mendapatkan pengakuan dari banyak pelaku dan pengamat sepak bola di seantero jagad.

 

Bersama Barcelona, Messi dan rekan setimnya sedang memuncaki klasemen sementara La Liga dengan koleksi 37 poin. Ia juga memimpin daftar top scorer dengan 15 gol.    

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini