Aplikasi Blue. (Tangkapan layar)

LGBT Viral di Twitter, Aplikasi Gay ini Banyak Disebut

Aplikasi 05 September 2020 10:55 WIB

Topik lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) banyak dibicarakan di aplikasi Twitter setelah polisi merazia pesta privat di sebuah hotel di Jakarta. Warganet banyak membicarakan pro dan kontra tentang LGBT. Mereka juga menyebut aplikasi mencari jodoh yang populer di kalangan gay, Blue.

Pengamatan Ngopibareng.id, topik LGBT sendiri dibicarakan sedikitnya 80 ribu kali ketika berita dibuat. Di dalamnya, warganet membincangkan tentang berita razia polisi tersebut. Sebagian warganet mengutuk perilaku seks sesama jenis, sebagian lainnya menyampaikan komentar dari sudut kemanusiaan. Warganet lainnya mencuitkan keresahan dan fakta jika banyak di antara peserta pesta tersebut, telah beristri dan berkeluarga.

Namun, sejumlah warganet juga membagikan aplikasi yang disebut populer di antara kelompok gay, Blue. Aplikasi yang tersedia di Play Store ini telah diunduh sedikitnya 100 ribu kali. Aplikasi milik Blue City Holding Co.Ltd itu mendapatkan bintang 3,6 dengan klaim telah digunakan oleh 40 juta pengguna di seluruh dunia.

Dalam penjelasan, disebut pula jika aplikasi itu disediakan untuk pria gay dan disediakan gratis. Di dalamnya pengguna bisa mengakses sejumlah fitur yang banyak tersedia pada aplikasi pencarian jodoh pada umumnya, juga live video, live privat, dan bisa diakses pengguna dengan usia minimal 18 tahun.

Sementara, dilansir dari Bloomberg, Blue City Holding adalah perusahaan LGBT yang fokus dalam teknologi internet dan berdedikasi menyediakan layanan bagi pengguna yang beragam di seluruh dunia. Perusahaan yang berasal dari China ini diketahui mulai melantai perdana di bursa saham Amerika Serikat pada Juli lalu. Bloomberg menyebut sahamnya diapresiasi positif meski turun di tengah konflik perang dagang antara China dan Amerika Serikat.   

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Sep 2020 00:59 WIB

MAMA 2020 Digelar Virtual 6 Desember

ngopiK-pop

MAMA 2020 digelar virtual di Korea Selatan.

22 Sep 2020 00:40 WIB

Gedung Baru Agensi BTS Mewah

ngopiK-pop

Gedung baru Big Hit Entertainment, agensi BTS, mewah.

22 Sep 2020 00:20 WIB

5 Fakta Mahasiswi Diperkosa Bergilir 6 Pria dalam Kondisi Mabuk

Kriminalitas

Korban diperkosa secara bergilir dalam kondisi mabuk.

Terbaru

Lihat semua
22 Sep 2020 00:59 WIB

MAMA 2020 Digelar Virtual 6 Desember

ngopiK-pop
22 Sep 2020 00:40 WIB

Gedung Baru Agensi BTS Mewah

ngopiK-pop
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...