Gemilang di Copa America, Tingkatkan Nilai Tawar James Rodriguez

21 Jun 2019 12:34 Liga Spanyol

James Rodriguez akan kembali ke Real Madrid setelah dua tahun masa pinjamannya di Bayern Munchen telah berakhir. Sayangnya, James tidak diharapkan untuk bergabung dalam skuat Los Blancos untuk musim depan. Real Madrid pun berniat menguangkan sang pemain secepat mungkin dengan harga yang sesuai dengan penampilannya yang mengesankan di Copa America 2019.

Gelandang serang berusia 27 tahun ini bermain apik ketika Kolombia menghancurkan Argentina 2-0. James juga berperan penting saat Kolombia menang atas Qatar. Umpan terukurnya yang memanjakan Duvan Zapata melahirkan gol semata wayang Kolombia di pertandingan ini.

Sejauh ini, nama James dikaitkan dengan tim raksasa Italia, Napoli.  Runner-up Serie A Italia ini disebut-sebut sebagai kandidat terkuat setelah pelatih Carlo Ancelotti tertarik untuk kembali bekerjasama dengan James. Keduanya pernah saling bahu-membahu ketika masih sama-sama di Real Madrid pada musim 2014-2015.  

Seperti dilaporkan La Gazetta Dello Sport, Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, berharap bisa mendapatkan James dengan status pinjaman. Tentu dengan kompensasi pembayaran 10 juta euro, dengan opsi pembelian sebesar 40 juta euro yang akan dibayarkan pada Juni 2020 mendatang.

Namun kabarnya Real Madrid menolak tawaran tersebut. Los Blancos menginginkan Napoli membeli sang pemain sebagai pengganti uang yang mereka belanjakan sebelumnya. Maklum, Real Madrid telah menghabiskan biaya besar untuk mendatangkan lima pemain anyar, Eden Hazard, Luka Jovic, Ferland Mendy, Eder Militao, dan Rodrygo Goes. Total belanja Real Madrid mencapai sekitar 300 juta euro.

Persoalannya, Napoli tidak bersedia melakukan penandatanganan pemain baru sebelum 29 Juni karena tak ingin terbentur Undang-Undang pajak di Italia.

 

Jika Napoli lambat mengeksekusi, Real Madrid bisa jadi akan menawarkan pemain yang tampil gemilang bersama Bayern Munchen dalam dua musim terakhir ini ke klub lain. Maklum, tak sedikit klub besar yang menginginkan James bergabung.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini