Mobil Elf terbakar pasca tabrakan dengan truk di KM 631 A Tol Madiun-Nganjuk, Kamis 3 Desember 2020 sekitar pukul 05.30 WIB. (Foto: Istimewa)
Mobil Elf terbakar pasca tabrakan dengan truk di KM 631 A Tol Madiun-Nganjuk, Kamis 3 Desember 2020 sekitar pukul 05.30 WIB. (Foto: Istimewa)

Elf vs Truk, Tiga Orang Meninggal Dunia

Ngopibareng.id Jawa Timur 03 December 2020 17:45 WIB

Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah Jawa Timur, Kamis 3 Desember 2020 pagi hari tadi. Tepatnya kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan yang kemudian meledak terbakar di KM 631 A Tol Madiun-Nganjuk, sekitar pukul 05.30 WIB.

Adapun dua kendaraan yang mengalami kecelakaan adalah kendaraan Elf dengan nomor polisi DK 8725 GV dengan truk dengan nopol D 8489 TM.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, Komisaris Polisi Dwi Sumrahadi mengatakan kejadian ini terjadi karena kelalaian dari pengendara mobil.

Dwi menceritakan, kronologis kejadian ini semula kendaraan Elf yang dikemudikan oleh Mali warga Batuampar, Pamekasan, melaju dari arah Barat-Timur (Jakarta-Pamekasan) dengan kecepatan sedang berada di lajur lambat.

"Setiba di TKP KM 631/A, diduga sopir kendaraan Elf mengantuk tidak bisa menjaga laju dan jarak aman kendaraan sehingga menabrak kendaraan truk nopol D 8489 TM yang dikemudikan Muhammad A Yudi Purwanto (29) warga Mojokerto," katanya.

Dwi mengatakan, kendaraan truk tersebut berada di depan mobil Elf, akibatnya kendaraan truk terguling berbalik arah dan kendaraan Elf terus melaju menabrak beton pembatas sebelah kiri.

"Kemudian kendaraan Elf terbakar dan tiga orang penumpang masih berada di dalam kendaraan Elf dengan posisi akhir kendaraan Elf maupun truk berhenti di bahu jalan. Situasi arus lalulintas landai, lancar dan cuaca mendung," ujarnya.

Dari kejadian tersebut, tiga orang yang penumpang Elf meninggal dunia. Adalah Jahiri, Sahir, dan Sutiah yang merupakan warga berasal dari Batuampar, Pamekasan. Sedangkan lainnya mengalami luka berat.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jan 2021 12:23 WIB

Viral, Bayi Empat Bulan Dicekoki Miras oleh Pemuda

Reportase

Polisi menangkap pemuda dan beberapa rekan yang berpesta miras.

22 Jan 2021 12:06 WIB

Pelatih Timnas Aljazair Tolak Karim Benzema

Liga Spanyol

Djamel Belmadi merasa Timnas Aljazair tak butuh Benzema.

22 Jan 2021 11:55 WIB

Film James Bond No Time to Die Dapat Tanggal Rilis Baru

Film

Film diundur hingga Oktober 2021.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...