Cal Crutchlow memprotes HRC karena mengambil krunya dan tidak mengembalikannya. (Foto: Tiwtter/@

Cal Crutchlow Kecewa Tiga Krunya Tak Dikembalikan

MotoGP 22 November 2019 07:57 WIB

Cal Crutchlow mengaku kecewa pada Honda yang menolak permintaannya untuk mengembalikan tiga teknisinya yang musim 2018 lalu diambil darinya.  Kala itu, tiga teknisi LCR dibawa ke Repsol Honda untuk memperkuat tim Jorge Lorenzo.

Crutchlow berpendapat, seharusnya HRC memiliki keinginan untuk meningkatkan performa motor satelitnya, bukan justru memelemahkannya.

Diketahui, pada pramusim tahun lalu, setelah dua teknisi Crutchlow, Arlan Holterman dan Marco Barbiani menyeberang ke Repsol Honda, kepala kru yang bekerja dengannya, Christophe Bourguinon juga dipindahkan ke Repsol Honda pada akhir tahun lalu.

Honda seakan tak pedulikan portes pembalap Inggris itu, sehingga menimbulkan kekecewaan hati sang pembalap. “Itu sangat mengecewakan,” keluhnya seperti dikutip dari Crash.

Setelah Lorenzo memutuskan pensiun dan Alex Marquez menggantikan posisinya dengan status rookie MotoGP, Crutchlow merasa kembali bekerja dengan ketiga kru itu akan lebih bermanfaat baginya daripada pendatang baru Repsol Honda tersebut.

“Ironisnya, saya tidak tahu apa yang berubah untuk tahun depan, tetapi (saya yakin) sesuatu akan berubah.”

“Seperti yang saya katakan, Honda mengambil orang-orang saya dan tentu saja dari sudut pandang saya, saya satu-satunya orang yang bisa naik podium bersama Marc tahun ini, tahun sebelumnya, tahun sebelumnya, dan mungkin tahun depan.”

“Saya harap Taka [Nakagami-rekan setim] membuat langkah dan saya pikir dia akan melakukannya. Tapi orang yang paling dekat dengan Marc adalah aku, jadi tentunya kau harus membuatku lebih kuat dan tidak lebih lemah,” terang Crutchlow.

“Saya pikir keberadaan ketiga kru saya itu tidak akan membuat banyak perbedaan dengan Alex. Tapi Itu akan membuat perbedaan besar bagi saya. Alasannya jelas, dia sedang belajar,” katanya.

Namun Crutchlow tak mau meratapi kepergian mereka ke Repsol Honda karena ia meyakini hal itu sulit terealisasi. Crutchlow pun merasa harus menerimanya meski masih ada ganjalan di hatinya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Apr 2020 15:30 WIB

Dovizioso Kecewa Marc Marquez Perpanjang Kontrak hingga 2024

MotoGP

Marc Marquez ‘The Baby Alien’ setia dengan Repsol Honda.

12 Apr 2020 14:30 WIB

Rossi dan Crutchlow Diprediksi Tak Ingin Pensiun Musim Ini

MotoGP

Kedua pembalap senior ini diyakini masih lanjut beberapa tahun lagi

02 Feb 2020 22:45 WIB

Alex Marquez Pamer Helm Baru untuk Tes Pramusim MotoGP

MotoGP

Pembalap anyar Repsol Honda, Alex Marquez pamer helm.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...