1 Mengikuti | 0 Pengikut

Tun, adalah mantan Mahasiswa Doktoral yang berumur 49 tahun dengan status  sebagai Staf  Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang sedang ditugas belajarkan di Yamaguchi University Jepang sini. Dia baru saja lulus studi PhD nya pada 16 Maret 2018 kemarin, dari Department of Civil and Environmental Engineering, the Graduate School of Science and Engineering - Yamaguchi University, dengan hasil prestasi akademik yang amat memuaskan di semua mata kuliah yang dia hadiri,  selalu mempertahankan IPK 4,00 di semua mata kuliah yang dia  ikuti dan akhirnya lulus dengan IPK 4,00 hanya dalam waktu 2, 5 tahun (dari waktu normal untuk lulus Doktoral yang biasanya membutuhkan setidaknya 3 tahun ). Mulai 1 April 2018 sampai 31 Juli 2018, dia melanjutkan Postdoc disini sebagai Academic Researcher untuk memanfaatkan jatah sisa waktu tugas belajar sebagaimana yang ditugaskan sebelumnya yang sampai Oktober 2018.

Tun menerima gelar Sarjana Hukum (SH) pada tahun 2001 dari Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra Surabaya-Indonesia dan gelar (Master of Engineering) M.Eng dari Chemical and Applied Chemistry Department of Saga University-Japan pada tahun 2006. 

Tun memperdalam ilmu teknik sehingga dia berharap bisa lebih dalam dan lebih tajam ketika mengambil keputusan ketika nantinya dia  menerapkan undang-undang lingkungan.

Tun adalah orang yang penuh inovasi dengan banyak mimpi, terutama untuk bagaimana membuat lingkungan menjadi lebih baik dan membangun dunia yang indah dan berkelanjutan untuk semua orang dan generasi berikutnya.

 

Minat penelitiannya termasuk pengembangan dan penerapan ilmu hukum lingkungan, pengembangan energi hijau oleh Microbial Fuel Cell serta pemanfaatan limbah organik terutama dengan menggunakan buah kesemek sebagai salah satu buah favorit Tun.