Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (dua dari kanan) berbincang dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usai pertemua internal di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat 11 November 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (dua dari kanan) berbincang dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usai pertemua internal di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat 11 November 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Zulhas-Khofifah Konsolidasi Pemenangan Pilwali Surabaya?

Ngopibareng.id Jawa Timur 27 November 2020 12:37 WIB

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, melakukan pertemuan tertutup dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat 27 November 2020 siang.

Pertemuan ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan Zulkifli Hasan ke Surabaya dalam rangka temu kader dan pendidikan politik pemenangan Pilkada yang akan terselenggara di Hotel Bumi, Surabaya, siang ini.

“Pertama kita mendukung Gubernur melaksanakan program kerja Jawa Timur, provinsi sangat besar, tugasnya tidak mudah, dan saya minta teman-teman fraksi untuk mendukung penuh kebijakan perjuangan Gubernur agar Jawa Timur bisa lebih baik, sejahtera, sebagaimana cita-cita perjuangan,” ujar mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu.

Menurutnya, dukungan ini diberikan karena Jawa Timur merupakan provinsi besar dengan jumlah masyarakat mencapai 40 juta. Sehingga, perlu kerja sama dari semua pihak untuk dapat mewujudkan kesejahteraan yang lebih merata.

“Kedua, saya konsolidasi internal agar teman-teman berjuang bekerja keras untuk memenangkan Pilkada yang kita dukung, khususnya Walikota (di Pilwali Surabaya),” pungkas pria yang akrab disapa Bang Zul itu.

Sementara itu, Wagub Jatim Emil Dardak menyampaikan, bahwa tidak ada pembicaraan politis sama sekali dalam rangka pemenangan Pilkada.

“Konsolidasi itu iya kan cerita. Tukar cerita tapi tidak ada yang politis sama sekali pada pertemuan di Gedung Negara Grahadi ini,” ujarnya.

Ia justru mengaku dalam pertemuan tadi, Zulkifli banyak berpesan untuk menjaga kesatuan di Jawa Timur di tengah situasi pandemi virus corona atau Covid-19 dan menjelang masa Pilkada Serentak.

“Beliau sebagai tokoh nasional juga pimpinan MPR tadi malah menegaskan, bahwa yang paling utama agar dirawat dan dijaga agar tegak berdirinya NKRI di Jawa Timur adalah TNI-Polri, nasionalis, NU, Muhammadiyah. Menurutnya, mereka adalah elemen yang perlu diperhatikan,” kata Emil.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Jan 2021 23:45 WIB

Datangi Asrama Isolasi, Emil Apresiasi Pemkab Trenggalek

Jawa Timur

Menurut Emil, hal tersebut sangat berdampak positif.

23 Jan 2021 23:30 WIB

Akui Positif Covid, Warganet Puji Doni Monardo

Nasional

Tetap bobol meski sudah ketat protokol kesehatan

23 Jan 2021 23:05 WIB

Tiba di Sulbar, Bantuan Polda Jatim Segera Segera Didistribusikan

Jawa Timur

Bantuan itu berupa APD Covid-19, makanan, hingga keperluan bayi

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...