Pembukaan Asian Games 2018. Foto : Antara

Zamrud Khatulistiwa hingga Medley Nusantara Menggema

Asian Games 18 August 2018 21:36 WIB

Suara merdu Raisa bergaung di pembukaan Asian Games 2018, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu 18 Agustus 2018 malam.

Ia membawakan lagu "Zamrud Khatulistiwa" dengan latar air terjun bersama para penari yang menggambarkan kekayaan laut Indonesia.

Penampilan Raisa disusul dengan penampilan penyanyi-penyanyi Indonesia ternama lainnya yang membawakan medley lagu-lagu daerah.

Fatin, pemenang X Factor Indonesia, yang menyanyikan lagu tradisional "Sigulempong" dari Sumatera, langsung disambung Rossa dengan "Si Jali-Jali", "Manuk Dadali" dari Jawa, kemudian Wizzy menyanyikan "Padang Bulan", "Lir Sa'alir".

Setelah itu, irama rancak Bali menguasai panggung. Lagu-lagu tradisional Kalimantan seperti "Ampar Ampar Pisang", "Cik Cik Periuk"  pun dinyanyikan oleh trio GAC (Gamaliel Audrey Cantika) yang membawakan koreografi sederhana tapi kompak dengan latar belakang persawahan yang asri.

Kamasean kemudian menyanyikan lagu "Si Patokaan", sementara pemenang Indonesian Idol 2007 Rinni Wulandari membawakan lagu daerah "Bolelebo" dari Nusa Tenggara.

Edo Kondologit mewakili lagu dari Papua: "Apuse", lalu mereka semua membawakan "Garuda Di Dadaku".

Suasana berubah jadi mellow ketika penyanyi soprano Putri Ayu menyanyikan lagu "Melati Suci". Pianis muda berbakat Joey Alexander juga unjuk kemampuan dengan membawakan "Gending Sriwijaya".

Sebelumnya, Via Vallen sudah membuka acara dengan lagu "Meraih Bintang" yang membuat penonton bergoyang, termasuk Presiden Joko Widodo yang menggoyang tangan seperti sedang mengayuh sampan.(ant)

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Sep 2018 14:04 WIB

Over Branding Cawapres Stuntman

Politik

Erick Thohir tengah dibranding habis menjadi lawan tangguh yang akan mengalahkan Sandiaga Uno. Apa sebenarnya posisi Erick? Sebagai Ketua timses Jokowi-Ma'ruf, atau cawapres pengganti?

11 Sep 2018 22:21 WIB

Jokowi Ajarkan Goyang Dayung pada Member Super Junior

Internasional

Dalam kunjungannya ke Korea Selatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu Iriana bertemu dengan member Super Junior, Senin, 10 September 2018.

06 Sep 2018 19:46 WIB

Sarah, Si Pendulang Emas: Kejenuhan Itu Harus Dilawan

Asian Games

Sebuah pepatah berbunyi "buah apel jatuh tak jauh dari pohonnya". Mungkin ini pas menggambarkan Sarah Tria Monita, atlet pencak silat yang menyumbangkan emas untuk Indonesia di Asian Games 2018.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...