Mikel Arteta. (Foto: Twitter/@m8arteta)

Wenger Minta Arteta Kembalikan Kultur Sepak Bola Arsenal

Liga Inggris 09 May 2020 21:38 WIB

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengirimkan pesan kepada Mikel Arteta. Pesan tersebut tentang kultur dalam cara main Arsenal yang hilang sejak ia meninggalkan Emirates. Baginya, tugas Arteta untuk mengembalikan budaya itu.

“Saya mengkawatirkan banyak hal tentang klub (Arsenal) setelah menonton semua pertandingan,” ujar Wenger kepada Talsport seperti dikutip dari Dailystar.

"Saya percaya ada budaya dalam cara bermain sepak bola di Arsenal yang ingin saya hormati, dan saya harap Mikel bisa mendapatkannya kembali," tambah Wenger tanpa menyebutkan secara detail budaya bermain Arsenal.

Arteta adalah kapten tim ketika Wenger menjadi pelatih kepala di klub tersebut. Ia meyakini Arteta masih ingat apa yang menjadi ciri khas permainan Arsenal selama bekerjasama dengan Wenger.

Arsenal saat ini berada di urutan kesembilan, berada jauh dari zona Eropa. Namun, sejak ditangani Arteta, ada perkembangan signifikan yang membuat tim ini lebih baik disbanding saat di bawah perintah Unai Emery.

Penerus Wenger sekaligus kompatriot Arteta itu dianggap gagal meneruskan tongkat estafet yang diberikan Wenger padanya, sehingga ia harus menemui nasib buruknya dengan terdepak dari kursi pelatih.

Kini, Arteta mencoba kembali membangun sepak bola Arsenal dengan pengetahuan dan pengalamannya bersama tim itu. Arteta tentu tahu betul apa yang harus dilakukan untuk mengembalikan Arsenal ke trek yang benar.

Ini terbukti dari grafik penampilan serta capaian Arsenal sejak kedatangan Arteta. Grafik penampilan  tim berjulukan The Gunners itu terus bergerak naik, meski belum melesat cepat, karena butuh waktu bagi Arteta untuk mengembalikan budaya yang hilang.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Jul 2020 15:35 WIB

Permintaan Jokowi Turunkan Kurva Tak Terpenuhi, Ini Kata Khofifah

Jawa Timur

Khofifah menjelasan mengapa kurva covid-19 di Jawa Timur tak turun.

09 Jul 2020 15:20 WIB

Pemkot Surabaya Gelar Operasi Patuh Masker

Surabaya

Bagi warga yang tidak pakai masker akan disanksi penyitaan KTP.

09 Jul 2020 15:10 WIB

Driver Protect, Ojol Surabaya yang Berprotokol Kesehatan Covid-19

Feature

Driver protect hanya menjemput di zona merah

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...