Walikota Surabaya, Tri Rismaharini memberikan telor rebus yang sudah matang kepada pengunjung Taman Surya. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)

Pemkot Surabaya Distribusikan Wedang Pokak dan Telur Rebus

Ngopi Foto 20 March 2020 18:49 WIB

Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19, Pemerintah Kota Surabaya membuat posko dan dapur umum di halaman Balai Kota Surabaya, Jumat 20 Maret 2020.

Dapur umum yang Pemkot Surabaya dirikan sekitar tiga hari yang lalu itu diperuntukkan untuk membuat minuman pokak dan merebus telur yang diyakini dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selanjutnya, minuman pokak dan telur rebus itu dikirimkan ke warga-warga di Kota Surabaya.

Petugas dapur umum menyiapkan bahan baku pembuatan minuman pokak Foto Erfan HazransyahNgopibarengidPetugas dapur umum menyiapkan bahan baku pembuatan minuman pokak. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Petugas dapur umum mengaduk ramuan minuman pokak yang sudah mendidih Foto Erfan HazransyahNgopibarengidPetugas dapur umum mengaduk ramuan minuman pokak yang sudah mendidih. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Minuman pokak terdiri dari  campuran jahe sereh cengkeh kapulaga dan gula Jawa ini berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh Foto Erfan HazransyahNgopibarengidMinuman pokak terdiri dari campuran jahe, sereh, cengkeh, kapulaga, dan gula Jawa ini berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Petugas dapur umum membagikan minuman pokak Foto Erfan HazransyahNgopibarengidPetugas dapur umum membagikan minuman pokak. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Walikota Surabaya Tri Rismaharini melihat telor rebus yang sudah matang Foto Erfan HazransyahNgopibarengidWalikota Surabaya, Tri Rismaharini, melihat telor rebus yang sudah matang. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Pengunjung Taman Surya tampak menikmati wedang pokak dan telur rebus Foto Erfan HazransyahNgopibarengidPengunjung Taman Surya, tampak menikmati wedang pokak dan telur rebus. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Pengunjung Taman Surya tampak menikmati wedang pokak dan telur rebus Foto Erfan HazransyahNgopibarengidPengunjung Taman Surya tampak menikmati wedang pokak dan telur rebus. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Pengunjung Taman Surya tampak menikmati wedang pokak dan telur rebus Foto Erfan HazransyahNgopibarengidPengunjung Taman Surya tampak menikmati wedang pokak dan telur rebus. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)

Penulis : Erfan Hazransyah

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Apr 2020 03:55 WIB

Gadis Belia Disetubuhi Empat Pemuda Ditempat Berbeda

Kriminalitas

Gadis Belia Disetubuhi Empat Pemuda Ditempat Berbeda

10 Apr 2020 02:16 WIB

Penyimpan Data di Komputer, Ini Beda HDD dan SSD

Komputer & Laptop

Mengenal evolusi teknologi penyimpan data di komputer.

09 Apr 2020 15:22 WIB

Pemkot Surabaya Keberatan Dengan Kata 'Ditimbun'

Surabaya

Pemkot melayangkan surat keberatan kepada redaksi Ngopibareng.id.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.