Warga Klakah Rejo Tak Tahu Hidayat Mantan Anggota Exco PSSI

23 Jan 2019 12:02 Liga Indonesia

Warga Klakah Rejo ternyata tidak mengenal Hidayat sebagai mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Di mata mereka, Hidayat sangat jarang keluar rumah atau bertegur sapa dengan masyarakat sekitar.

Istri ketua RT 4 Rw 8 Klakah Rejo, Surabaya, Anshori, mengaku hanya mengenal Hidayat dan keluarga, namun tidak terlalu dekat. Sebab keluarga mantan Exco PSSI ini terbilang cukup sibuk dan tertutup.

"Ya saya kenal saja tidak terlalu dekat karena ya abah dayat ini sibuk sekali jadi tidak pernah bersosialisasi dengan warga kampung sini. Istrinya juga sibuk mengajar, kan semua jadi dosen," katanya saat ditemui di kediamannya, Rabu 23 Januari 2019.

Hal senada juga diucapkan oleh pedagang es Cao yang berada tepat di depan rumah Hidayat. Pria yang akrab disapa Cak Ram ini mengatakan jika hanya tahu saja sosok Hidayat, namun tidak mengenal terlalu jauh.

"Tahu tapi tidak tahu dekat, ya tahu kalo siang pas saya berjualan es di sini saja," ucap dia.

Diketahui, sebelumnya Hidayat merupakan mantan Exco PSSI. Dia mundur dari jabatannya sebagai anggota Exco lantaran diduga terlibat pengaturan skor di sepak bola Indonesia. Setelah mundur, Hidayat mendapat sanksi dari Komdis PSSI setelah terbukti melakukan pengaturan skor laga Madura FC vs PSS Sleman di Liga 2. 

 

Terlepas dari itu, sejak pukul 09.00 pagi tadi hingga pukul 12.02 anggota Satgas Antimafia Bola yang memeriksa dan menggeledah rumah Hidayat belum meninggalkan lokasi. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini