Pilkada 2020Setelah di PDIP, Masykuri Juga Ambil Formulir di Nasdem

30 Sep 2019 23:37 Politik

Wakil Bupati Kediri Masykuri mendatangi kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri di jalan Bhagawanta, Desa Gogorante Kecamatan Ngasem.

Orang nomer dua di Kabupaten Kediri ini mengendarai sepeda angin diantar rombongan komunitas pecinta sepeda.

Kedatangan Masykuri diterima Lutfi Mahmudiono, ketua Badan Pemenang Pemilu DPD Nasdem Kabupaten Kediri.

Dalam keterangannya, Masykuri mengatakan, beberapa waktu lalu mendengar informasi Partai Nasdem membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kediri.

"Saya berunding dengan keluarga, komunitas, dan sesepuh pamit mengambil formulir di NasDem. Karena beberapa waktu lalu kami juga mengambil di PDI-Perjuangan," kata Masykuri, Senin, 30 September 2019.

Lebih lanjut, Masykuri menambahkan, alasanya mengambil formulir ke partai lain, karena mengedepankan asas politik kebangsaan.

"Ini merupakan politik kebangsaan. Pemilihan kepala daerah dan presiden itu kan melalui partai. Sehingga semakin banyak kita berkomuniasi maka semakin baik kita membangun jaringan. Maka semakin mudah kita melaksanakan pengabdian. Sebab pemikiran orang banyak lebih baik dari pada pikiran seseorang," katanya.

Seperti halnya, waktu mendaftar di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Masykuri tetap yakin dan optimis bakal mendapat rekom dari partai pengusung.

"Saya yakin apa yang saya lakukan ini terbaik. Sehingga saya berharap rekomendasi itu, akan turun kepada saya," katanya.

Diketahui, jika saat ini sudah ada dua nama pejabat dari Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri yang sudah mendaftar, mencalonkan diri sebagai bakal Calon Bupati Kediri.

Selain Wakil Bupati Kediri Masykuri, ada nama lain yaitu Mujahid. Mujahid saat ini tercatat aktif sebagai kepala Baskebangpol Kabupaten Kediri. Mujahid bersama pasangannya Eko Ediono beberapa waktu lalu ikut mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati melalui Partai DPC PDI P Kabupaten Kediri.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri Lutfi Mahmudiono menilai, Masykuri adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki Kabupaten Kediri. Dia meyakini yang bersangkutan memiliki komitmen yang sangat tinggi untuk membangun Kediri jauh lebih baik.

"Karena Nasdem mendapatkan 4 kursi di DPRD Kabupaten Kediri, untuk bisa mengusung harus 10 kursi minimal. Karena itu, Nasdem mewajibkan kepada semua bakal calon untuk berkomuniasi dengan Partai partai, tentunya untuk membangun koaliasi," kata Lutfi. (fen)

Penulis : Fendhy Plesmana
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini