NBA. (Foto: NBA.com)

Virus Corona, NBA Resmi Hentikan Musim 2019-2020

Basket 12 March 2020 22:00 WIB

Liga bola basket paling bergengsi di dunia, NBA resmi menghentikan sementara penyelenggaraan musim 2019-2020. Keputusan itu diambil usai salah satu pemain Utah Jazz positif terpapar virus corona atau COVID-19.

Pihak NBA memang tidak menyebutkan pebasket yang positif virus corona, namun beberapa media menyebut Rudy Gobert sebagai pemain yang dimaksud.

"NBA mengumumkan pemain Utah Jazz dites positif untuk COVID-19. Hasil itu dilaporkan beberapa saat sebelum pertandingan antara Utah Jazz melawan Oklahoma City Thunder malam ini (Kamis, 12 Maret, pagi WIB) di Chesapeake Energy Arena," tulis keterangan resmi NBA.

"Saat ini, pertandingan tersebut telah dibatalkan. Pemain yang terdampak juga tidak berada di arena," lanjut pernyataan tersebut.

"NBA menghentikan pertandingan setelah hari ini hingga waktu yang belum ditentukan. NBA akan menggunakan waktu ini untuk menentukan langkah selanjutnya untuk menghadapi pandemi virus corona," tutup pernyataan tersebut.

NBA umumkan pemain Utah Jazz positif corona Laga NBA musim 20192020 resmi dihentikan Foto Twitter NBANBA umumkan pemain Utah Jazz positif corona. Laga NBA musim 2019-2020 resmi dihentikan. (Foto: Twitter NBA)

Pengumuman resmi NBA hentikan musim 2019-2020 dikeluarkan sebelum pertandingan antara Jazz dan Oklahoma City Thunder di Chesapeake Energy Arena.

Pertandingan tersebut dibatalkan kendati pemain yang tertular virus corona tidak ada di lokasi pertandingan. Jazz vs Thunder batal berlangsung lantaran situasi yang disebut 'keadaan tidak terduga'.

Laga Jazz vs Thunder hampir berlangsung, bahkan susunan pemain inti telah diumumkan. Berselang beberapa saat, setelah pembicaraan beberapa perangkat pertandingan, para pemain dari kedua tim kembali ke ruang ganti dan disusul para staf.

Maskot tim dan kru tim hiburan sempat beratraksi di hadapan penonton yang sudah telanjur datang ke venue. Pertunjukan pun usai setelah ada pengumuman resmi tentang penundaan pertandingan yang berjarak 35 menit dari waktu tip off.

Jumlah kasus corona di seantero Amerika Serikat kini telah melonjak drastis melampaui 900. Korban tewas mencapai 28 orang.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jun 2020 23:28 WIB

Diduga Terpapar Covid-19, PDAM Surabaya Siap Lockdown

Surabaya

Manajemen menyiapkan sejumlah langkah antisipasi jika lockdwon.

06 Jun 2020 22:40 WIB

Di Hadapan Pangkogabwilhan Khofifah Ingin Pesantren Tangguh

Jawa Timur

Perlu penguatan bersama ketika menghadapi the new normal life.

06 Jun 2020 22:21 WIB

Negatif Covid, Wawali Ajak Warga Tak Panik Hadapi Covid-19

Surabaya

Ia minta warga gotong-royong bantu pemerintah

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...