VIRAL: Surat Izin Ayah Bonek untuk Anak Tak Masuk Sekolah

09 Apr 2019 12:14 Surabaya

Laga final antara Persebaya melawan Arema Malang, yang akan digelar sore nanti di Gelora Bung Tomo Surabaya benar-benar membutuhkan "pengorbanan" bagi Bonek Mania untuk menyaksikan. Selembar surat izin orangtua yang ditujukan kepada guru di SMPN 4 Surabaya menjadi viral di media sosial.

Menjadi viral karena selembar surat izin ini ditulis bukan untuk anaknya yang sedang sakit atau keperluan lainnya, namun untuk kepentingan nonton laga final Persebaya melawan Arema Malang. sore nanti.

Dalam surat tersebut, ayah Bonek yang bernama Dwi Siswanto menuliskan surat izin tak masuk sekolah  untuk anaknya yang bernama Diandra Ramazhana Lintang Lestari, siswa SMPN 4 Surabaya kelas VII.

Dalam surat tersebut, Dwi Siswanto menyebut alasan anaknya tak bisa mengikuti pelajaran karena "PANGGILAN JIWA" untuk siap mendukung  tim kebanggaan Surabaya, Persebaya vs  Arema.

Tak lupa sebagai salam penutup, jika biasanya surat izin menggunakan wasalam atau semacamnya, Dwi Siswanto malah menggunakan salam khas Bonek.  "Demikian surat ini saya buat dengan sepenuh hati. "SALAM SATU NYALI, WANI"

Uniknya lagi, meski yang bertandatangan hanya satu, namun nama yang dicantumkan di bawah tanda tangan, ada empat nama.  Nama-nama ini dipajang, seolah ingin mempertegas, jika keinginan untuk menonton laga final Persebaya melawan Arema bukan dari kehendak dari anak atau ayahnya semata. Tapi satu keluarga. Ayah, ibu, om dan tante semuanya disebut.

Nama yang disebut dalam surat tersebut yaitu, Ayah Bonek (Dwi Siswanto), Ibu Bonek (Andriani) Om Bonek (Krisna Tri) dan Tante Bonek (Kristi M). Sak keluarga disebutno Reeek….  

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini