Motor pengendara roda dua tersangkut tali layangan di jalan raya di GIanyar Bali (Foto: DOk @infogianyar)

Viral, Pengendara Motor Tersangkut Tali Layangan di Bali

Reportase 24 June 2020 12:35 WIB

Sebuah video viral di Instagram menunjukkan motor seorang pengendara tersangkut tali layangan di jalan raya. Selain itu, terlihat dua orang berusaha membantu menarik tali layangan tersebut.

Terdengar pula suara orang yang merekam dengan berkata, “Kasian tuh di jalan mainan tali layangan kayak gitu. Itu untung nggak kena leher lho. Kalau kena leher kayak gimana. Untung aja nggak jatuh, tuh tuh liatin deh. Yang main layangan boleh cuy tapi jangan sampai ngerugiin orang dong. Aku juga demen sih ngeliatin layangan. Iya nggak sih segitu tuh tali layangannya,”.

Diketahui kejadian tersebut berlokasi di Jalan Raya Mambal, Gianyar Bali. Video tersebut diunggah akun @fakta.indo dan @infogianyar. Sejak diunggah, ada sebanyak 254 lebih penonton dan 693 komentar. Tanggapan warganet pun beragam. Ada yang menanggapinya dengan candaan, seperti komentar akun @rizkryyn. Dia menulis, “Bocil-bocil sekarang jadi pembunuh, wkwkwk,”.

Senada dengan @rizkryyn, akun pengguna @sasha_calistaa berkomentar hal yang sama. “Final destination 6 kalo kena leher,” tulisnya.

Selain itu, warganet lainnya bernama @rahmatjider_ pun turut kesal dengan adanya tali layangan yang membahayakan. “Sekedar saran, kalau ngeliat bocah main layangan di pinggir jalan, sempetin waktu buat turun, nggak usah ditegur. Tampol ae dulu baru tegur, setelah itu langsung pergi aja. Sekian dan terima kasih,” cuitnya.

Terakhir, terdapat pengguna yang menyarankan agar layangan di jalan raya harus dilarang. Salah satunya akun @akanghakim_. Dia berpendapat, “Tanpa mengurangi rasa hormat, kayanya harus dilarang permainan layangan di daerah perkotaan,”.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 23:07 WIB

840 ASN Pemprov Jatim Jalani Tes Usap PCR, 98 Positif Covid-19

Jawa Timur

Sebelumnya, pemprov Jatim menemukan 98 ASN terkonfirmasi positif corona.

10 Jul 2020 22:53 WIB

Racing Point Tegaskan Tidak Ada Ruang untuk Sebastian Vettel

F1

Karena dua pembalapnya saat ini dikontrak jangka panjang

10 Jul 2020 22:49 WIB

Wawali Minta Warga Manfaatkan Dana Stimulan untuk Hal Ini

Surabaya

Dapur Umum bisa melandaikan kasus covid-19 dan meningkatkan gotong royong

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...