Kecelakaan maut dump truk versus mobil Sigra di Tangerang, Kamis, 1 Agustus 2019 sebabkan 4 orang meninggal dan seorang balita selamat. (Foto: Istimewa)

Video Detik-detik Penyelamatan Balita Kecelakan Maut di Tangerang

Nusantara 01 August 2019 13:40 WIB

Beredar video kecelakaan maut antara Dump Truck versus mobil Sigra. Kecelakaan maut sebuah dump truk mengangkut tanah terguling menimpa mobil Sigra terjadi di Tangerang, Kamis, 1 Agustus 2019 sekitar pukul 05.30 WIB.

Balita yang selamat dalam kecelakaan maut itu berada di pangkuan seorang perempuan berhijab yang meninggal karena terjepit tertimpa dump truk dan tanah. Detik-detik menegangkan seorang petugas menarik tangan balita. Butuh waktu 2 jam lebih mengevakuasi balita tersebut hingga akhirnya selamat.

Akibat kecelakaan tersebut 4 orang dikabarkan tewas dan satu balita selamat. Video berdurasi 1 menit 33 detik ini merekam petugas kepolisian dan dinas perhubungan yang dibantu warga setempat mengevakuasi seorang balita yang terjepit di dalam mobil.

Kapolres Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim membenarkan kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Imam Bonjol menuju Tangerang. "Atas kejadian tersebut 4 penumpang mobil Sigra mopol dan seorang balita selamat," katanya dikutip detik.com.

Kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 05.30 WIB. Dump Truk Hino bernopol B-9927-TYY melintas di depan klinik 'Rani' Jalan Imam Bonjol menuju Tangerang tiba-tiba kehilangan kendali.

Pada saat yang sama mobil Daihatsu Sigra bernopol B-1932 COE melintas dari arah berlawanan. "Dikarenakan sopir tidak dapat mengendalikan dump truk sehingga oleng dan terbalik sehingga menindih mobil Daihatsu Sigra," katanya.

Ditambahkan Karim, sopir dump truk saat ini menjadi buron karena setelah kecelakaan sopir langsung melarikan diri. "Sopir yang mengendarai truk tanah tersebut melarikan diri," katanya. 

Sementara, bali yang selamat dari maut tersebut saat ini sedalam dalam perawatan di klini Rani. "Balita yang bernama Aisyah sedang dirawat di klinik Rani. Orang tuanya meninggal semua," katanya. (wit)

Berikut nama-nama korban meninggal:

1. Edy (45), alamat di Jalan Villa Taman Cibodas Blok M2/3 RT 05/11 Periuk, Kota Tangerang.
2. Wandi (22), alamat Jalan Bayun 1 No 95 RT 03/14 Cibodas, Kota Tangerang.
3. Fatmawati (40), alamat Jalan Karet No 26 Kelurahan Cibodas Sari, Kota Tangerang.
4. Nanda Saputra (24), alamat Jalan Karet No 26 Kelurahan Cibodas Sari, Kota Tangerang.

Sementara korban selamat bernama Aisyah (1). Aisyah adalah anak salah satu penumpang tewas.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 May 2020 10:25 WIB

Nasib Istri Siri Dianiaya Anggota Dewan bersama Dua Istrinya

Hukum

Anggota dewan bersama istri pertama dan ketiga diduga menganiaya istri sir

17 May 2020 20:10 WIB

PSBB Kota Tangsel Diperpanjang hingga 31 Mei 2020

Nasional

Perpanjangan PSBB Tangerang Raya diperpanjangan 18-31 Mei 2020.

16 May 2020 13:37 WIB

Autopsi Kecelakaan Kobe Bryant Keluar, Ini Hasilnya

Tokoh

Kobe Bryant disebut meninggal karena terbentur benda tumpul.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...