Angel Lelga saat bersama keluarga Vicky Prasetyo. (Foto: Instagram)

Vicky Prasetyo Mangkir Ikrar Talak, Angel Lelga Urung Jadi Janda

Gosip Artis 11 December 2019 20:20 WIB

Pengadilan Agama Jakarta Selatan (PA Jaksel) menetapkan permohonan cerai Vicky Prasetyo terhadap Angel Lelga telah digugurkan. Penetapan tersebut jatuh pada tanggal 25 Oktober 2019.

"(Iya masih sah suami-istri). Karena persidangan itu kan tergantung casenya, kasus ya beda-beda. Ada yang 17 kali sidang, ada yang hanya tiga kali sidang bahkan ada yang hanya dua kali sidang ya. Barang kali ini kalau saya melihat jalannya perkara itu lama, agak alot ya istilahnya," ungkap Humas PA Jaksel, Faizal Kamil, Rabu 11 Desember 2019.

Gugurnya perceraian pasangan yang menikah pada 9 Februari 2018 ini karena Vicky Prasetyo tidak hadir ke PA Jaksel dalam jadwal pembacaan ikrar talak usai perceraiannya diputus oleh majelis hakim pada 10 Januari 2019.

"Yang jelas kami tahu putus sudah lama ya dan itu sudah memiliki kekuatan hukum tetap. Dengan demikian Vicky Prasetyo diundang untuk mengucapkan kata-kata talak di depan persidangan di depan majelis hakim," kata Faizal Kamil.

"Oleh karenanya kalau hak ini dipergunakan kurang lebih enam bulan maksimalnya kalau enam bulan lebih tidak dipergunakan maka gugur perkaranya. Berarti tetap seperti sedia kala seperti rumah tangga yang masih rukun tidak ada perceraian di antara mereka," sambungnya.

Angel Lelga Siap Gugat Cerai Balik

Angel Lelga tak tinggal diam dengan kenyataan bahwa dirinya masih sah sebagai istri Vicky Prasetyo, mengingat dirinya pernah digerebek di kamar dalam rumahnya bersama pesinetron Viki Alman.

"Sampai sekarang dia tidak mau ikrar talak. Saya baru tahu kalau pria tidak mau ikrar, harus menunggu enam bulan sampai nanti saya menggugat kembali," kata Angel Lelga.

Ibu satu anak ini mengaku bisa saja kembali mengajukan gugatan cerai terhadap Vicky Prasetyo. Namun keinginan itu ia tahan setelah laporannya terhadap Vicky Prasetyo soal penggerebekan di rumahnya jelas.

Kini, setelah kasus penggerebekan tersebut Vicky Prasetyo ditetapkan jadi tersangka, Angel Lelga mengaku siap mengunggat cerai mantan tunangan pedangdut Zaskia Gotik itu.

"Kenapa saya belum mau melaporakn, karena saya nggak mau heboh dulu sebelum kasus ini selesai. Tapi ini sudah ada kejelasan, dia sudah jadi tersangka, nanti pengacara saya akan mengurusi (perceraian)," ujar Angel Lelga.

Wanita kelahiran 1 Januari 1985 ini juga mengungkap keburukan Vicky Prasetyo. Menurut Angel Lelga, ayah tiga anak itu kerap membawa dalil-dalil Alquran.

"Walaupun dia dengan pintarnya mengeluarkan air mata, ayat-ayat yang dia hafal, tapi dia tidak menjalankan. Dia hapal tapi tidak menjalankan itu. Buat saya ya lebih bahaya orang menjual ayat tetapi perlakuan menghina Allah," beber Angel Lelga.

"Salah sedikit, mereka berani menantang dan mereka bisa keluar air mata, dan dia bisa mengeluarkan ayat-ayat semuanya. Itu kan keahlian Vicky Prasetyo dan keluarga. Saya rasa kejadian ini bukan hanya pada saya tapi juga terjadi dengan perempuan sebelum saya," pungkasnya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Aug 2020 07:07 WIB

Covid-19 dan Dunia Pendidikan

As’ad Said Ali

Khawatit dampak buruk pendidikan jarak jauh

11 Aug 2020 06:36 WIB

PM Lebanon Letakkan Jabatan, Ini Penjelasan Hasan Diab

Internasional

Akibat ledakan bom di pelabuhan Beirut

11 Aug 2020 06:06 WIB

Ngaji Bareng Para Dokter, Begini Pesan Islam di Tengah Pandemi

Khazanah

Penjelasan Ustadz Ma'ruf Khozin, Pesantren Aswaja Sukolilo Surabaya

Terbaru

Lihat semua
11 Aug 2020 07:07 WIB

Covid-19 dan Dunia Pendidikan

As’ad Said Ali
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...