Skuat Persebaya saat dilatih oleh Wolfgang Pikal. (foto: Haris/ngopibareng)

Usai Libur Panjang, Persebaya Sore Ini Benahi Finishing

Liga Indonesia 03 October 2019 14:34 WIB

Usai menjalani libur panjang, Persebaya Surabaya sore ini, akan memulai kembali latihan. Kali ini Ruben Sanadi dan kawan-kawan dijadwalkan berlatih di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada pukul 15.30 WIB.

Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal memberikan sedikit bocoran menu latihan tim berjuluk Bajul Ijo, nanti. Ia menyebut timnya akan fokus pada penyelesaian akhir yang dirasa kurang bagus.

"Lini depan kita memang masih lemah, kami banyak menciptakan peluang tapi masih kurang dalam mencetak gol," kata Pikal.

Pelatih asal Austria ini membenarkan, finishing menjadi fokus utama. Sebab dalam 5 pertandingan terakhir, Persebaya membuat 4 peluang per laga. Dari dari situ, Persebaya baru bisa mencetak 8 gol dari total lima laga, atau 1,6 gol per pertandingan.

Pikal mengatakan, hal tersebut terjadi karena beberapa faktor. Oleh sebab itu di latihan nanti ia akan memfokuskan menu latihan ke finshing.

Selain itu juga, dengan adanya jadwal tunda ini, Pikal menyebut malah mengaku beruntung, karena ia bisa mempersiapkan tim secara matang. Sebelum nantinya melangsungkan laga selanjutnya.

"Bisa jadi karena koordinasi winger, striker, dan midfielder yang masih kurang. Tapi perlu diingat kita baru berlatih bersama sekitar dua minggu, jadi masih butuh waktu lagi untuk mematangkan skema," ujar Pikal.

Meski kurang baik mengkonversi sejumlah peluang, dari sisi produktivitas gol, Persebaya tidak terlalu buruk. Hingga pekan ke 21 Persebaya menempati urutan keempat dari daftar tim yang paling produktif mencetak gol.

Setelah Tira Persikabo, Arema FC, dan Madura United. Total 32 gol sudah disarangkan Bajul Ijo ke gawang lawannya. Tentu catatan tersebut bisa dibilang cukup bagus.

"Sudah terlihat karakter permainan yang kami harapkan yaitu agresif, tidak kenal lelah dan ofensif. Kami juga bisa membuat banyak goal chance, hanya perlu diasah untuk penyelesaian akhir. Justru yang bahaya jika kita tidak bisa menciptakan peluang," ucap dia.

Seperti diketahui, usai kekalahan di kandang Barito Putera pada 28 September kemarin, tim Persebaya memutuskan untuk libur. Namun mulai sore nanti, 3 Oktober 2019, mereka akan kembali memulai latihan untuk persiapan pertandingan selanjutnya.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Aug 2020 00:38 WIB

Transformasi Desainer Oscar Lawalata Jadi Wanita Punya Pacar Bule

Gosip Artis

Desainer Oscar Lawalata ubar gender jadi wanita.

16 Aug 2020 00:20 WIB

Video Amien Rais Sebut Jokowi Otoriter

Politik

Video terbaru Amien Rais menyebut rezim Presiden Jokowi otoriter.

15 Aug 2020 23:59 WIB

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI 16 Agustus 2020

Pendidikan

Tayangan edukasi disajikan pada program Belajar dari Rumah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...