Update penambahan kasus baru. (Foto: tangkapan layar)

Update Corona Jatim: Tambah 74 Kasus Baru

Jawa Timur 24 May 2020 22:14 WIB

Sehari jelang berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Surabaya Raya, angka penambahan kasus konfirmasi terbaru kembali turun. Meski turun angka tersebut masih saja cukup tinggi, utamanya bagi Kota Surabaya.

Tercatat, hari ini terjadi penambahan sebanyak 74 kasus baru yang membuat kini ada 3.642 kasus se-Jatim. "Terbanyak masih sama Surabaya dengan 48 kasus baru, diikuti Sidoarjo enam kasus baru," kata Koordinator Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, Dr Joni Wahyuhadi, Minggu 24 Mei 2020.

Selain itu, dari data tercatat ada penambahan 22 pasien yang dinyatakan sembuh. Terbanyak di Kabupaten Probolinggo sebanyak 17 pasien sembuh, diikuti Lamongan dengan 4 pasien sembuh dan Kabupaten Madiun dengan 2 penambahan pasien sembuh.

Ada pula penambahan sebanyak 9 pasien yang dinyatakan meninggal dunia. Terbanyak ada di Surabaya dengan 3 kasus, Lamongan 2 dan masing-masing satu di Sidoarjo, Kabupaten Pasuruan, Magetan dan Bojonegoro.

Dengan data tersebut, saat ini masih ada 2.840 pasien konfirmasi positif yang menjalani perawatan.

Di sisi lain, data pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat juga mengalami penambahan sebanyak 121 orang menjadi 5.682, sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) justru turun tujuh dari23.642 menjadj 23.635.

"Lagi-lagi kami sampaikan agar masyarakat bisa lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan yang sudah disampaikan pemerintah sebelumnya. Kunci keberhasilan ini adalah disiplin, ketika tidak disiplin penularan akan lebih masiv," pungkasnya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jul 2020 11:45 WIB

UTBK Hari Pertama, Doa Belajar Hingga Tips Jawab Soal Trending

Reportase

UTBK hari pertama, doa belajar pun jadi populer.

05 Jul 2020 11:40 WIB

Viral, Maudy Ayunda Berantem dengan Pacar Saat Live Instagram

Gosip Artis

Maudy berdebat dengan pria yang diduga pacar barunya.

05 Jul 2020 11:35 WIB

Hari Pertama, 74 Server UTBK Berjalan Lancar

Pendidikan

Ketua LTMPT: UTBK di Indonesia Berjalan Lancar

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...