Penandatanganan kerjasama antara UB dengan Asia-E University di Ruang Rapat Rektor, Universitas Brawijaya (Foto: Istimewa)

Unibraw Bahas Program E-Learning dengan Kampus Malaysia

Pojok Unibraw 26 February 2020 11:46 WIB

Universitas Brawijaya (UB), Malang, Jawa Timur, meneken kerjasama di bidang e-learning dengan kampus asal Malaysia, yaitu Asia-e University. Dengan kerjasama ini Wakil Rektor IV UB, Sasmito Djati berharap kolaborasi di bidang pendidikan bersama perguruan tinggi internasional semakin terbuka lebar.

"Baik itu joint research maupun pertukaran mahasiswa dan dosen. Hal ini menjadi tujuan utama untuk mengusung langkah internasionalisasi dan akreditasi internasional," tuturnya dalam rilis yang diterima Ngopibareng.id pada Rabu 26 Februari 2020.

Sementara itu, Deputy Vice-Chanccelor Asie-E University, Titik Khawa Abdul Rahman mengatakan, kerjasama di bidang e-learning dengan UB dapat membuka peluang mahasiswa dari UB untuk menimba ilmu dari kampusnya, dengan pembelajaran distance learning.

"Mahasiswa kami baberapa berasal juga dari lintas negara, seperti Somalia, Myanmar, Vietnam. Tentu dengan hadirnya e-learning kami berharap dapat membantu meningkatkan kemampuan mereka khususnya di bidang pendidikan," ujarnya.

Titik menjelaskan bahwa selama ini Asia-E University, memang sudah melakukan inovasi dalam bidang pembelajaran distance learning, sehingga tatap muka di antara dosen dan mahasiswa bisa dilakukan tanpa harus berada dalam kelas.

Titik mengungkapkan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan kekuatan jaringan Forum Asia Cooperation Dialoque (ACD), kerjasama tersebut bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing global.

"Semoga dengan kerja samanya kali ini kita dapat melakukan program-program pendidikan yang dapat meningkatkan standar akreditasi pendidikan di masa mendatang," tuturnya.

Asie-E University sebelumnya sudah menjalin kerjasama dengan universitas yang ada di Indonesia dan UB menjadi salah satu kampus yang dipilih karena merupakan salah satu perguruan tinggi terbesar dan terbaik di Indonesia.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Sep 2020 07:02 WIB

Perang Intel

Dahlan Iskan

Bagaimana Amerika mengawasi Tiongkok sampai ke bawah laut?

21 Sep 2020 06:58 WIB

Kurang Alim Bila Kiai Tak Bisa Guyon, Kata Gus Baha'

Humor Sufi

Sampaikan pesan Islam penuh bahagia dan rileks

21 Sep 2020 06:24 WIB

6 Rekomendasi Konbes, Ansor: Susun Ulang Prioritas Anggaran

Nasional

Ditutup Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...