Skuat Timnas Indonesia U-19 saat berlatih finising di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. (foto: Haris/ngopibareng.id)
Skuat Timnas Indonesia U-19 saat berlatih finising di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. (foto: Haris/ngopibareng.id)

Uji Coba Terakhir, Timnas U-19 Ingin Sapu Bersih Kemenangan

Ngopibareng.id Timnas 21 July 2019 17:32 WIB

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini berharap bisa kembali sukses meraih kemenangan, pada laga uji coba terakhir melawan Persekabpas Pasuruan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin 22 Juli 2019.

Dua uji coba sebelumnya, Rendy Juliansyah dkk meraih hasil positif dengan mengalahkan Persibo Bojonegoro (2-1) dan Deltras Sidoarjo (1-0).

Melawan Persekabpas Pasuruan merupakan partai penutup uji coba mereka. Sebelum berangkat ke Vietnam dalam rangka mengikuti Piala AFF U-18, pada Agustus mendatang.

"Prinsip saya, apapun pertandingannya, tentu ingin merebut kemenangan. Dua kemenangan sebelumnya menjadi hasil positif tim ini. Mereka sudah banyak belajar dari dua tim sebelumnya. Apalagi di pertandingan sebelumnya lawan benar-benar memberikan banyak pelajaran buat anak-anak," kata Fakhri, Minggu 21 Juli 2019.

Fakhri mencontohkan, di pertandingan menghadapi Deltras Sidoarjo, para pemainnya mendapat banyak pelajaran penting. Terutama sulitnya menebus pertahanan lawan yang begitu solid.

"Contohnya di laga melawan Deltras. mereka memberikan perlawanan ketat pada tim. Terutama bagaimana cara Deltras melakukan penjagaan ketat pada para pemain, sehingga anak-anak memiliki pengalaman saat menghadapi lawan yang memiliki pertahanan sekuat itu," lanjut pelatih asa Lhoksuemawe ini.

Sejauh ini, Fakhri Husaini mengaku puas dengan hasil uji coba di Sidoarjo. Pasalnya, anak buahnya menunjukkan daya juang tinggi di sepanjang laga. Dia juga mengapresiasi bagaimana cara Rendy Juliansyah, dkk bermain.

"Bukan kalah menangnya yang saya lihat, tapi cara mereka bermain dan semangatnya untuk memenangkan pertandingan," ujar Fakhri.

Bukan hanya lini depannya yang dia puji, Fakhri juga menilai lini belakangnya tampil kuat dan solid. Sebab hingga uji coba kedua, mereka hanya kecolongan satu gol.

"Semoga cara mereka bermain seperti ini bisa terus dipertahankan. Tentu saja harus kami tingkatkan supaya bisa lebih baik saat tampil di Piala AFF U-18 di Vietnam," puji dia.

Rangkaian tiga uji coba Garuda Muda di tur Jawa Timur ini adalah bagian dari persiapan menuju Piala AFF U-18 di Vietnam, 6 sampai 19 Agustus medatang. Mereka gabung di Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Dec 2020 03:45 WIB

Misteri Titik di Bawah Huruf Ba', Diungkap Imam Masjid Istiqlal

Khazanah

Melambangkan bibit keabadian dan kestabilan

05 Dec 2020 02:18 WIB

Memakmurkan Masjid, Jasadnya Haram Dibakar Api Neraka

Khazanah

Ummu Mahjan, perempuan renta kulit hitam selalu bersihkan masjid

05 Dec 2020 01:21 WIB

Ajakan Jihad melalui Azan Resahkan Umat? Ini Fakta dalam Islam

Islam Sehari-hari

Penjelasan KH M Cholil Nafis dari khazanah Tarikh Islam

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...