Pemain Inter Milan, Alexis Sanchez (kiri). (Foto: Twitter/@Inter)

Tundukkan Torino, Inter Gusur Lazio dari Peringkat Kedua

Liga Italy 14 July 2020 06:05 WIB

Inter Milan berhasil meraih poin penuh kala menjamu Torino di Giusepe Meazza, Selasa 14 Juli 2020 WIB tadi. Tim besutan Antonio Conte itu sempat tertinggal lebih dulu sebelum mengamuk di babak kedua untuk membalikkan keadaan menjadi 3-1 untuk kemenangan mereka.

Gol-gol Inter di pertandingan ini dicetak oleh Ashley Young, Diego Godin, dan Lautaro Martinez. Sementara satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Andrea Belotti.

Pada pertandingan ini, Inter tampil dominan. Hal itu bisa dilihat dari statistik pertandingan yang menunjukkan angka 68 persen penguasaan bola milik tuan rumah, berbanding 32 persen untuk tim tamu. Inter juga mencatatkan 21 kali tembakan percobaan, sedangkan Torino hanya melepaskan 8 kali shoot.   

Kendati begitu, Inter sempat dikejutkan gol Belotti di menit ke-17. Gol ini lahir akibat kecerobohan Samir Handanovic yang bermaksud menangkap bola sepak pojok lawan namun terlepas. Sialnya, bola justru jatuh di kaki Belotti dan pantulannya mengarah ke gawang Inter.

Kebobolan satu gol, Inter kian murka. Serangan yang mereka lancarkan semakin gencar. Namun, hingga babak pertama usai, skor 1-0 tak berubah.

DI babak kedua, Inter langsung tampil menggebrak. Hasilnya, hanya butuh tiga menit bagi mereka untuk mencetak gol penyama kedudukan lewat aksi Ashley Young.

Berhasil membobol gawang Torino, Inter terus menekan pertahanan tim tamu. Kali ini, barawal dari umpan sundulan Alexis Sanchez, Godin meneruskan dengan kepalanya untuk membobol gawang lawan.

Sergapan Inter semakin tak terbendung. Tepat di menit ke-61 atau 10 menit setelah gol kedua Inter tercipta, Lautaro Martinez menambah pundi-pundi gol I Nerazzuri setelah tembakan kerasnya yang sempat terdefleksi oleh kaki pemain Torino membuat kiper lawan terkecoh. Bola yang semula menyusur tanah justru melengkung di atas kepala kiper lawan, Salvatore Sirigu.

Skor 3-1 untuk Inter ini bertahan hingga pertandingan usai. Dengan kemenangan tersebut, Inter kini bercokol di peringkat kedua, menggusur Lazio yang di hari sebelumnya tumbang 1-2 di tangan Sassuolo. Berkat kemenangan tersebut, Inter kini mengantongi 68 poin, sama dengan Lazio yang bertengger di peringkat ketiga.

Inter sendiri kini hanya berjarak delapan poin dengan Juventus yang memimpin klasemen sementara Serie A dengan 76 poin.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Aug 2020 23:00 WIB

Boneka Baru BTS sudah Bisa Dipesan di Aplikasi Digital

ngopiK-pop

ARMY, fans BTS, di Indonesia sudah bisa pesan boneka terbaru BTS.

12 Aug 2020 22:35 WIB

Satu Tenaga Kesehatan di Banyuwangi Terpapar Covid-19

Jawa Timur

Terdapat tambahan tujuh kasus Covid-19 baru di Banyuwangi.

12 Aug 2020 22:15 WIB

Surabaya Zona Orange, Pemkot Tak Ingin Longgarkan Protokol Covid

Surabaya

Pemkot Surabaya tetap mengimbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...