Heung-Min Son dikawal ketat hingga tak mampu mencetak gol di gawang Royal Antwerp. (Foto: Liga Eropa)
Heung-Min Son dikawal ketat hingga tak mampu mencetak gol di gawang Royal Antwerp. (Foto: Liga Eropa)

Tottenham Kalah 0-1 dari Antwerp

Ngopibareng.id Liga Europa 30 October 2020 05:16 WIB

Tottenham Hotspur takluk dari wakil Belgia, Royal Antwerp, di laga kedua Grup J Liga Eropa 2020-2021, Jumat 30 Oktober 2020 dini hari WIB. Tottenham Hotspur terus berupaya menembus pertahanan Royal Antwerp, tapi Harry Kane dkk tak menemukan jalan.

Royal Antwerp memimpin di menit ke-29. Diumerci Mbokani mencuri bola dari Ben Davies dan menyodorkannya ke Refaelov. Refaelov dengan nyaman menaklukkan Hugo Lloris dari dekat.

Dengan hasil ini, Tottenham Hotspur tertahan di posisi dua Grup J dengan tiga poin dari dua laga, unggul selisih gol dari LASK. Royal Antwerp memimpin dengan enam poin, sementara posisi juru kunci dihuni Ludogorets Razgrad tanpa poin.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengakui, penampilan para pemainnya belum cukup untuk meraih tiga poin di laga tersebut. Tekanan yang diberikan tim tuan rumah sejak awal pertandingan, membuat Tottenham Hotspur sulit mengembangkan permainan mereka. Hal ini juga diakui Jose Mourinho hingga timnya terpaksa menyerah 0-1 dari pasukan Ivan Leko.

"Pada babak pertama kami mencoba memperbaiki situasi, tetapi itu tidak cukup. Babak kedua, kami mengalami peningkatan permainan tapi belum ada situasi yang menguntungkan," ujar Jose Mourinho seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

"Namun seperti yang Anda lihat, pada akhirnya mereka (Antwerp) mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan. Tim terbaik menang dan tim terburuk kalah," lanjut Jose Mourinho.

Meski harus menelan kekalahan di laga kali ini, Jose Mourinho yakin timnya bisa segera bangkit. Berkaca pada penampilan apik para pemain di awal musim, pelatih asal Portugal itu tak ambil pusing dan memilih untuk kembali fokus untuk laga selanjutnya

"Anda tahu seperti apa ketika kami berada dalam permainan terbaik. Saya selalu suka berpikir para pemain pantas mendapat kesempatan. Kami memiliki skuad yang besar," tegas Jose Mourinho.

Susunan pemain:

Antwerp: Jean Butez; Richie De Laet, Jeremy Gelin, Abdoulaye Seck; Koji Miyoshi (Buta 58'), Pieter Gerkens, Faris Haroun, Martin Hongla (Verstraete 70'), Simen Jukelrod; Diumerci Mbokani, Lior Refaelov (Benavente 88')

Tottenham: Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Ben Davies, Sergio Reguilon; Harry Winks, Giovani Lo Celso (Pierre-Emile Hojbjerg 46'); Gareth Bale (Harry Kane 58'), Dele Alli (Erik Lamela 46'), Steven Bergwijn (Lucas Moura 46'); Carlos Vinicius (Son Heung-min 46')

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Dec 2020 20:45 WIB

Jokowi Keluarkan Empat PP tentang Disabilitas Sepanjang 2020

Nasional

Peringatan Hari Disabilitas Internasional pada tahun ini harus menjadi momentum penegasan kepedulian.

03 Dec 2020 20:30 WIB

Machfud Gemar Sowan Kiai, Warga Kejawen Putih Dukung MAJU

Pilkada

Dinilai memiliki kepedulian terhadap siapapun

03 Dec 2020 20:21 WIB

Kepatuhan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan Menurun

Rek, Ojok Angel Tuturane

Penurunan dimulai saat libur panjang lalu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...