TNI AD Berikan Dua Penghargaan kepada Waskita Karya

13 Sep 2019 16:00 Waskita Untuk Bangsa

PT Waskita Karya (Persero) Tbk mendapatkan penghargaan dari Asisten Personel (Aspers) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, pada Rabu, 11 September 2019 di acara Silaturahmi TNI AD dengan Perusahaan BUMN/D & Swasta Tahun 2019 di Gedung Aula Graha Zeni Ditziad, Matraman, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, PT Waskita Karya (Persero) Tbk menerima dua penghargaan, pertama sebagai Pembina Peserta Alih Profesi Terbaik untuk kategori Perusahaan BUMN tahun 2019 dan kedua memperoleh penghargaan Health, Safety and Environment (HSE) Inspector di lingkungan PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Penghargaan Pembina Peserta Alih Profesi Terbaik untuk kategori Perusahaan BUMN tahun 2019 diterima oleh Project Manager Cibitung Cilincing Seksi 2, Muhammad Andreanov Amril. Sedangkan Health, Safety and Environment (HSE) Inspector di lingkungan PT Waskita Karya (Persero) Tbk diterima oleh Pelda Suryadi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan BUMN/D dan Swasta yang telah menjadi mitra kami selama ini atas kerjasama dan saling mendukung dalam program alih profesi TNI AD,” kata Heri Wiranto.

Sementara Director of Human Capital Management & System Development Hadjar Seti Adji dalam pidato singkatnya mengatakan ada 35 personel HSE Inspector yang sudah diberi pelatihan dan sertifikasi ahli K3 konstruksi dari Kementerian Ketenagakerjaan. Sebagai informasi kerjasama antara PT Waskita Karya (Persero) Tbk dengan Mabes TNI AD telah terjalin sejak Oktober 2018.

"Dengan kinerja terbaik tersebut, Waskita terus bertransformasi dan diberikan kepercayaan oleh Kementerian teknis terkait yaitu, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian PUPR untuk menerima 33 sertifikat zero accident, 4 penghargaan kesehatan kerja P2 HIV AIDS, menjadi wakil indonesia dari sektor konstruksi di forum ASEAN OSHNET KE-6. 

Dan baru-baru ini apresiasi sebagai perusahaan terkomitmen dan berkinerja K3 terbaik tingkat international dari organisasi safety dunia (WSO) atau dijadikan objek studi banding/benchmark lapangan untuk sharing implementasi bagi Bimtek pegawai kementerian PUPR, dan beberapa BUMN/D sejenis dlm rangka sertifikasi ahli K3 Kementerian Ketenagakerjaan di beberapa wilayah Indonesia.

Turut hadir mendampingi Director of Human Capital Management & System Development PT Waskita Karya (Persero) Tbk yaitu, SVP Corporate Secretary PT Waskita Karya (Persero) Tbk Ibu Shastia Hadiarti, SVP QHSE Division PT Waskita Karya (Persero) Tbk Bapak Subkhan, QHSE Manager PT Waskita Karya (Persero) Tbk Bapak Heri Susanto dan Manager Public Relations Ibu Poppy Sukmawati.

Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini