Tim Cepat Tanggap WSBP salurkan bantuan ke korban banjir di Jakarta. (Foto: Dok WSBP)
Tim Cepat Tanggap WSBP salurkan bantuan ke korban banjir di Jakarta. (Foto: Dok WSBP)

Tim Cepat Tanggap Waskita Beton Salurkan CSR untuk Korban Banjir

Ngopibareng.id Waskita Untuk Bangsa 08 January 2020 14:15 WIB

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menyalurkan bantuan CSR sebesar Rp600 juta yang didistribusikan baik dalam bentuk sumbangan langsung tunai maupun bantuan berupa sembako kepada 114 KK yang terdampak banjir beberapa wilayah di Jakarta dan Bekasi.

Ini sebagai bentuk tim cepat tanggap WSBP yang terdiri atas jajaran direksi, general manager, manager dan staf ikut yang terlibat langsung ke lokasi untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak.

"Melalui kontribusi ini, WSBP berharap bisa meringankan beban masyarakat terdampak banjir dan semoga kondisi paska banjir dapat segara kembali seperti semula," ujar Sekretaris Perusahaan PT Waskita Beton Precast Tbk Siti Fathia Maisa Syafurah, Rabu, 8 Januari 2029 seperti dikutip jpnn.com.

Community Development ini, lanjut Siti, merupakan fokus WSBP selanjutnya. Jika sebelumnya program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan masih berada pada tahap charity dan filantropi, kini WSBP akan perlahan mewujudkan program pengembangan masyarakat yang berkelanjutan.

Untuk mewujudkan program ini, WSBP telah menginisiasi kerja sama dengan perguruan tinggi negeri, yaitu Institut Pertanian Bogor dan Universitas Indonesia.

Nantinya, kedua universitas tersebut akan pemetaan sosial yang lebih mendalam untuk melanjutkan pemetaan sosial yang telah dilakukan sebelumnya oleh WSBP.

"Saat ini sudah pada tahap penyusunan rencana program dan pengajuan anggaran," kata Siti.

Kemudian, mereka akan mengirimkan tenaga-tenaga pendamping masyarakat yang akan turun langsung untuk mengobservasi permasalahan dan kebutuhan masyarakat serta bersama-sama masyarakat menyusun program pemberdayaan.

"Dengan adanya program pemberdayaan ini, nantinya diharapkan masyarakat bisa mandiri dan bisa berkontribusi terhadap diri sendiri dan lingkungannya," kata Siti.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Mar 2021 11:30 WIB

Ditahan Sociedad, Zidane Tatap Derby Madrid dengan Optimis

Liga Spanyol

Ia meminta pemainnya melupakan hasil lawan Real Sociedad.

02 Mar 2021 11:14 WIB

Video Detik-detik Penembakan Gus Idris Malang

Jawa Timur

Gus Idris dikabarkan ditembak, nyata atau prank?

02 Mar 2021 11:00 WIB

Inggris Ajukan Tuan Rumah Tunggal Piala Eropa 2020

Dunia

Inggris merasa sangat siap karena mereka memimpin program vaksinasi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...