Tiga Pekerja Selamat bisa Dievakuasi dari Pegunungan Nduga Papua

10 Dec 2018 13:22 Nasional

Aparat gabungan TNI dan Polri kembali berhasil menemukan dan menyelamatkan tiga pekerja yang sempat disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua.

Menurut juru bicara Kepolisian Daerah Papua, Komisaris Besar Polisi Ahmad Mustofa Kamal, tiga pekerja yang berhasil diselamatkan dari Distrik Yigi Riaman pada Senin 10 Desember 2018 ini bernama Toding Allo, 20 tahun; Petrus Tondi, 42 tahun dan Saputra, 26 tahun.

"Mereka dalam kondisi sehat. Saat ini masih kita tampung di Pos Yigi," kata Kombes Mustofa Kamal. Tiga pekerja ini diketahui bukanlah karyawan PT Istaka Karya, namun mereka ikut bekerja dalam membangun jembatan Trans Papua.

Tiga pekerja ini belum bisa dievakuasi keluar Nduga karena cuaca terus berubah dan sering terjadi hujan.

Saat ini, tim gabungan juga terus memburu keberadaan KKB Nduga, Papua. Proses pencarian dilakukan dengan menyisir Puncak Kabo, Distrik Dal, Kabupaten Nduga.

Tim saat ini juga terus melakukan pencarian terhadap empat karyawan PT Istaka Karya yang dikabarkan masih hilang.

Sementara itu seluruh korban meninggal yang telah ditemukan saat ini juga telah dievakuasi dan diterbangkan ke RSUD Wamena. Jenasah yang ditemukan akan langsung diidentifikasi untuk memastikan identitas mereka. (man)

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini