Tim Persik Kediri saat latihan persiapan lawan Persebaya. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngonibareng.id)

Tidak Ada Persiapan Khusus, Persik Kediri Siap Hadapi Persebaya

Liga Indonesia 26 February 2020 15:50 WIB

Tidak ada waktu untuk bersantai bagi Persik Kediri. Pasca launching tim dua hari lalu, Minggu 23 Februari 2020, tim berjuluk macan putih tersebut harus kembali tancap gas, fokus menghadapi pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada 29 Febuari 2020 di partai pembuka Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Persik Kediri harus melupakan kekalahan atas Persebaya Surabaya 3-1 di Piala Gubernur Jawa Timur beberapa waktu lalu. Kini dengan persiapan lebih panjang, seharusnya Persik sudah jauh lebih baik, terutama soal kekompakan tim.  

Ditemui seusai menggelar latihan di Stadion Brawijaya, Kediri, pelatih kepala Persik Kediri Joko Susilo menjelaskan, bahwa tidak ada persiapan khusus bagi timnya sebelum menghadapi Persebaya.

"Ya betul, kita sudah mempersiapkan, kemarin setelah peluncuran tim, kita sudah berlatih taktik. Semua latihan ini fokus untuk menghadapi Persebaya Surabaya. Strategi yang disiapkan normal, mengasah serangan, pertahanan dan transisi, itu saja," sebut pelatih yang akrab disapa Joko Gethuk ini.

Lebih lanjut, Joko mengaku jika dirinya sudah mengantongi susunan pemain yang dipersiapkan saat melawan Persebaya nanti. Namun hal ini tidak bisa diungkapkan ke publik karena bagian dari strategi.

"Sudah ada gambaran, tapi tidak bisa saya sampaikan sekarang, tadi juga langsung saya putar terus karena ini untuk motivasi mereka," imbuhnya.

Ditanya mengenai pengganti pemain depan asal Slovenia Patrick Bordoon yang belum juga datang hingga sekarang, Joko tidak mau ambil pusing, karena ia masih bisa mengandalkan pemain lokal di depan.

"Belum ada kan, saya tidak bisa bicara kalau pemain itu tidak ada. Datangnya kapan juga kan belum. Kalau agen bilangnya datang lusa atau besok, saya tidak akan percaya kalau tidak ada orangnya saat ini. Masih mengandalkan stiker lokal saat melawan Persebaya," paparnya.

Diakuinya, saat ini kondisi mantan top skor Liga 3 musim lalu, Septian Satria Bagaskara sudah terus membaik, dan bisa diturunkan meski dari bangku cadangan. Maklum, kondisinya belum pulih 100 persen dan membutuhkan adaptasi karena lama tak berlatih.

Joko mengungkapkan, kekuatan timnya yang akan turun lawan Persebaya nanti berbeda dengan duel kedua tim di Piala Gubernur Jatim 2020 lalu. Ia meyakini, Persebaya juga tidak akan menurunkan komposisi pemain yang sama. 

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 04:09 WIB

Tiga Tim Raksasa Inggris Rebutan Willian

Liga Inggris

Willian memiliki kedekatan dengan Jose Mourinho

05 Apr 2020 03:34 WIB

AJI Protes Rencana Bantuan Non Tunai untuk Wartawan Malang

Jawa Timur

Pemberian bantuan berpotensi melanggar kode etik.

05 Apr 2020 02:20 WIB

Belum Ada Jamu Anti Corona, Kata Dosen ITS

Surabaya

Jamu berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.