Temui Mendagri, Pasha 'Ungu' Ingin Nyalon Gubernur Sulteng ?

12 Aug 2019 14:45 Politik

Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Pasha datang untuk mengkonsultasikan beberapa hal salah satunya tentang keinginnya maju sebagai calon gubernur.

"Pasha tadi cerita dan konsultasi banyak hal, mulai dari penanganan pasca gempa Palu, dia juga konsultasi masalah pilkada tahun depan," kata Tjahjo Kumolo, usai bertemu Pasha di kantornya, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin, 12 Agustus 2019.

Menurut Tjahjo, sebagai wakil wali kota, Pasha memang berhak untuk maju kembali di Kota Palu, atau maju dalam pilkada pemilihan gubernur Sulawesi Tengah.

"Dia lagi memikirkan, entah maju lagi sebagai wakil wali kota, atau maju wali kota, atau malah sebagai calon gubernur. Ya saya serahkan pada yang bersangkutan, silakan lobi-lobi ke partai politik. Itu kan ranahnya partai politik," kata Mendagri.

Tjahjo menilai, kinerja Pasha selama ini cukup memuaskan sehingga dirinya tak ragu untuk menyarankan Pasha kembali berlaga di pilkada 2020. Apakah tetap di Palu atau naik ke Sulawesi Tengah, semua bergantung pada lobi yang akan dilakukan Pasha.

"Saya dukung dia, saya melihat selama lima tahun sebagai wakil wali kota cukup bagus. Bisa berkoordinasi dan bisa menempatkan diri bersama dengan Pak Wali Kota," ujarnya.

Sementara itu, Pasha sendiri usai bertemu dengan Tjahjo mengaku sedang mengukur beragam kemungkinan yang akan dia ambil. "Harus banyak sowan senior, kita minta petunjuk kira-kira seperti apa ke depannya," ujar Pasha.

Selain membahas pilkada, Pasha mengaku dalam pertemuan ini juga melaporkan penanganan pasca gempa. Kehadirian di Kemendagri merupakan koordinasi rutin yang dilakukan pemerintah daerah.

Pasha sendiri hadir di Gedung Kemendagri bersama sang istri, Adelia Wilhelmina sekitar pukul 09.00 WIB. Pasha bertemu dengan Tjahjo hanya sekitar 20 menit.

"Ini koordinasi rutin biasa, banyak hal yang harus saya sampaikan di sela-sela kesibukan beliau. Mestinya Pak Wali yang datang, tapi karena beliau ada kesibukan, jadinya saya yang mewakili," kata Pasha.

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini