Taufik Monyong akan Pimpin Presidium DKJT 2019-2024?

26 Jun 2019 17:14 Jawa Timur

Musda  Dewan Kesenian Jawa Timur telah berhasil memilih 7 orang yang akan duduk sebagai  Presdium. Mereka adalah Taufik Monyong (Surabaya), Nonot Sukrasmono (Sidoarjo), Eko Suwargono (Jember), Fuad (Batu), Arim (Ponorogo),  Luhur Kayungga (Surabaya) dan M. Nur Mukhlas dari Kabupaten Malang.

Setelah ketujuh orang  itu terpilih, mereka diminta untuk menyampaikan visi dan misi, kemdian para peserta akan memilih salah satunya untuk menjadi Ketua Presidium DKJT 2019-2024. Untuk selanjutnya peserta Musda akan memilih salah satu dari 7 orang tersebut menjadi Ketua Presidium.

 

Para peserta yang memiliki suara pada Musda DKJT di Hotel Luminor Sidoarjo Rabu Fotoanis
Para peserta yang memiliki suara pada Musda DKJT di Hotel Luminor Sidoarjo, Rabu. (Foto:anis)

Taufik Monyong dalam pemilihan anggota  presidium  memperoleh 13 suara, jauh dari Nonot  Sukrasmono yang berada di urutan kedua dengan mendapatkan 4 sauara. Dengan demikian potensi Taufik Monyong untuk terpilih menjadi ketua presidium cukup besar.

Kepada Ngopibareng.id, Taufik menyatakan tidak masalah kepemimpinan berbentuk presidium. "Buat saya malah enak, pembagian tugasnya lebih jelas, para anggota presidium yang bekerja, saya bagian mencari dana. Tidak semuanya saya kerjakan sendiri seperti yang terjadi selama ini," kata Taufik Monyong, Rabu sore di lokasi  musda.

Tercatat ada 33 suara yang berhak memilih, 31 orang adalah utusan  dari Dewan Kesenian  Kabupaten/Kota, dua orang lainnya dari pengurus DKJT lama.. (nis)

Penulis : M. Anis


Bagikan artikel ini