Persik Kediri menggelar latihan di Stadion Brawijaya Kediri. (Foto: Fendi/ngopibareng.id)

Target Lolos 8 Besar, Persik Bertekad Kalahkan Persiba

Liga Indonesia 18 September 2019 19:13 WIB

Kekalahan tim Persik Kediri atas Persewar Waropen 2-0 di Stadion Cendrawasih beberapa waktu lalu dalam lanjutan Liga 2 tak memengaruhi mental bertanding Faris Aditama dan kawan kawan.

Menurut keterangan pelatih kepala, Budiarjo Talib, tour away yang dilakoni timnya saat melawan PSBS Biak dan Persewar Waropen diakuinya cukup berhasil. Meskipun di pertandingan lawan Persewar Waropen timnya tumbang.

"Saya pikir, dua laga away di Papua cukup berhasil. Kenapa berhasil? karena kita sukses mencuri satu poin dari salah satu tim di Papua itu," terang pria asal Makassar ini.

Satu-satunya yang dikhawatirkan setelah away ke Papua adalah kondisi fisik para pemainya yang terkuras.

Maka itu, sang pelatih sengaja mengistirahatkan pemainnya setibanya di Kediri, dan hanya memberikan menu latihan ringan. Hal itu diatur sedemikian rupa agar kondisi fisik pemain tetap prima saat bertemu Persiba Balikpapan, Kamis 19 September 2019 besok. 

"Saya pikir kelelahan itu pasti ada, makanya kita buat rest satu hari dan Allhamdulilah anak-anak tetap enjoy. Mungkin latihan hari ini tetap fokus pada pertandingan besok, membuat anak-anak happy. Motivasi anak-anak untuk memenangkan pertandingan tetap tinggi," ungkapnya.

Dalam pertandingan melawan Persiba Balikpapan, Budiarjo Thalib fokus mengasah penyelesaian akhir pemain depannya agar lebih tajam dalam memanfaatkan peluang. Baginya, kemenangan atas Persiba dinilainya sangatlah penting dalam menentukan posisi klasmen untuk lolos ke fase 8 besar.

"Laga selanjutnya finishing aja, dan kami sudah menambah satu pemain baru. Dedy Irwani sudah datang, Romario belum, masih bertugas di kedinasannya," Kata Pelatih.

Sementara itu asisten Pelatih Persiba Balikpapan Muhammad Yusuf Firdaus menjelaskan, jika timnya akan bermain disiplin saat menghadapi Persik Kediri besok. Ia menilai Persik adalah tim kuat dan saat ini berada di papan atas klasmen.

 

Muhammad Yusuf menganggap Persik Kediri sangat kuat di sektor gelandang, wing back dan pemain depan. "Kita bermain lebih disiplin, kita tahu Persik Kediri memiliki kekuatan di gelandang, stiker dan bek sayap. Kita akan tempel ketat," urainya.(fen)

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

15 Nov 2019 12:40 WIB

Jaga Asa Lolos Fase 4 besar, Persik Bertekad Kalahkan Martapura

Liga Indonesia

Persik Kediri butuh kemenangan di laga terakhirnya melawan Martapura FC

14 Nov 2019 08:55 WIB

Liga 2: Redam Agresivitas Persita, Persik Tampil Menyerang

Liga Indonesia

Kedua tim mengincar poin penuh demi menjaga asa lolos ke semifinal.

09 Nov 2019 19:45 WIB

Jelang Babak 8 Besar, Pelatih Persik Keluhkan Gangguan Asap

Liga Indonesia

Asap tebal di Palembang dirasa tak nyaman bagi pelatih Persik

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.