Manchester City menang atas Chelsea. (Foto: Twitter/@ManCity)
Manchester City menang atas Chelsea. (Foto: Twitter/@ManCity)

Taklukkan Chelsea, Man City Naik ke Posisi 5

Ngopibareng.id Liga Inggris 04 January 2021 10:19 WIB

Manchester City naik ke posisi ke-5 klasemen sementara Premier League 2020/2021. Capaian ini mereka dapatkan usai menaklukkan tuan rumah Chelsea 3-1, Senin 4 Januari 2021 di Stamford Bridge.

Gol-gol City dihasilkan oleh Ilkay Gundogan di menit 18, Phil Foden di menit 21 dan Kevin de Bruyne di menit 34. Sementara satu gol hiburan tuan rumah dicetak oleh Callum Hudson Odoi di menit 90+2.

Meski bertindak sebagai tim tamu, City bermain agresif sejak awal laga. Tusukan-tusukan City kerap membahayakan gawang Chelsea. Sedangkan tuan rumah berusaha meladeni permainan terbuka yang dikembangkan City.

Setelah saling serang di awal laga, The Citizens akhirnya membuka skor lewat Ilkay Gundogan. Diawali umpan paralel Phil Foden di sisi kanan pertahanan Chelsea, Ilkay Gundogan hanya membutuhkan sekali balik badan dan melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang yang gagal dijangkau Edouard Mendy. Skor 1-0 untuk City.

Chelsea mencoba bereaksi. Namun City tak kalah sigap. Anak buah Josep Guardiola kembali membuat The Blues kewalahan. Gempuran yang dilakukan Kevin de Bruyne dkk. membuat The Blues tak mampu mengembangkan permainan.

Di menit ke-21, Phil Foden berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 usai meneruskan umpan mendatar Kevin de Bruyne dari sisi kanan pertahanan lawan.

Belum cukup, Kevin de Bruyne kembali memaksa Mendy memungut bola dari gawangnya setelah sepakan jarak dekatnya menghujam keras ke jaring gawang Chelsea di menit ke-34. Skor 3-0 untuk tim tamu. Skor itu tak berubah hingga babak pertama usai.

Di paro kedua, Chelsea mencoba mengejar ketertinggalan dengan tampil lebih menekan. Namun usaha pasukan Frank Lampard kerap gagal menembus pertahanan rapat yang dilakukan para pemain Man City.

Setelah terus mencoba, Chelsea akhirnya mendapat gol hiburan Callum Hudson Odoi menceploskan bola ke gawang City yang dikawal Zack Steffen. Skor berubah menjadi 1-3, masih untuk keunggulan City.

Skor ini sekaligus menutup pertandingan ini karena hingga laga bubar, tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan kemenangan ini, City yang sebelumnya berada di posisi ke merangsek ke posisi ke-5 dengan 29 poin, selisih empat poin dari Liverpool dan Manchester United yang berada di posisi pertama dan kedua.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 17:31 WIB

Propam Polri Perketat Anggotanya Soal Mabuk, Narkoba dan Senpi

Nasional

Pasca kejadian penembakan polisi mabuk yang menewaskan tiga orang.

25 Feb 2021 17:09 WIB

Dukung PPKM Mikro, Bhabinkamtibmas Dibekali Ilmu Tracing Covid-19

Jawa Timur

Agar bisa lebih maksimal dalam melaksanakan tracing.

25 Feb 2021 17:00 WIB

21 Kepala Daerah di Jawa Tengah Bakal Dilantik Secara Hibrida

Nusantara

Ada yang daring, ada yang pula yang langsung.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...