Lionel Messi tidak hadiri tes PCR Barcelona. (Foto: Twitter/@WeAreMessi)
Lionel Messi tidak hadiri tes PCR Barcelona. (Foto: Twitter/@WeAreMessi)

Tak Datangi Tes PCR, Konflik Messi vs Barca Masuki Babak Baru

Ngopibareng.id Liga Spanyol 30 August 2020 20:55 WIB

Konflik antara Lionel Messi dengan Barcelona memasuki babak baru. Pasalnya, megabintang asal Argentina itu tidak memenuhi panggilan klub untuk mengikuti tes PCR di Ciutat Esportiva, Minggu 30 Agustus 2020 pagi.

Tampaknya, pemain berjuluk La Pulga itu membuktikan ucapannya untuk tidak datang pada tes yang digelar Barcelona bagi semua pemainnya menjelang persiapan pramusim. Absennya Messi pada tes kali ini secara otomatis berarti dia tidak akan datang pada latihan perdana Barcelona di bawah komando pelatih anyarnya, Ronald Koeman yang akan berlangsung pada Senin 31 Agustus 2020 pukul 17.30 waktu setempat.

Tes tersebut bukan hanya berlaku bagi Barcelona, tapi juga untuk klub-klub lain sebagai upaya pencegahan paparan virus corona di sepak bola. Pemain yang tak mengikuti tes ini tidak diperkenankan bergabung dengan tim, termasuk Messi.

Sementara itu, teman dekat Messi, Luis Suarez, tiba sendirian di lokasi tes berlangsung. Padahal, Il Pistolero tak masuk dalam skema Koeman untuk musim 2020/2021.

Keputusan Messi untuk meninggalkan klub sepertinya sudah bulat dengan mengambil langkah besar ini. Kini Messi harus menanggung segala konsekuensinya. Maklum, tindakan Messi bisa berbuntut panjang, karena kemungkinan Barcelona akan mempersoalkan hal ini.

Masalah pelik ini terjadi karena ada perbedaan penafsiran antara kuasa hukum Barcelona dengan kuasa hukum Messi. Jika Barcelona tetap berpatokan pada tanggal 10 Juni seperti yang tercantum dalam klausul kontrak, pengacara Messi menilai kliennya bisa melepaskan diri secara sepihak, mengingat batas waktu permintaan itu terpenuhi sepuluh hari setelah akhir musim, pada 25 Agustus lalu.

Sampai saat ini argumennya tak berubah, begitu pula Messi dengan kuasa hukumnya. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sendiri menyatakan bahwa dirinya siap mundur jika Messi bersedia bertahan. Ini mengisyaratkan bahwa keinginan Messi untuk meninggalkan Barca kali ini tidak tergoyahkan.

Media di Spanyol, AS, meyakini bahwa hanya ada dua opsi yang bisa menjadi jalan keluar atas masalah ini, yakni Messi tidak datang pada latihan perdana dengan segala konsekuensinya, atau dia memulai negosiasi dengan pihak klub guna membuka pintu keluarnya atas dasar kesepakatan. Pilih mana Messi?

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Jan 2021 01:30 WIB

Usai Seret Istri di Kap Mobil, Wakil Ketua DPRD Sulut Minta Maaf

Nasional

Wakil Ketua DPRD Sulut minta maaf.

28 Jan 2021 01:13 WIB

Kasus Kematian Rapper Iron Ditutup, Keluarga Tolak Otopsi

ngopiK-pop

Keluarga tolak otopsi jenazah rapper Iron.

28 Jan 2021 00:35 WIB

Diduga Selingkuh, Wakil Ketua DPRD Sulut Dicopot dari Jabatan

Politik

Usai dihadang istri di kap mobil, Wakil DPRD Sulut dicopot dari jabatan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...