Syekh Ali Jaber berkunjung ke kediaman Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Minggu 20 September 2020. (Foto: Twitter @mohmahfudmd)
Syekh Ali Jaber berkunjung ke kediaman Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Minggu 20 September 2020. (Foto: Twitter @mohmahfudmd)

Syekh Ali Jaber Silaturahmi ke Rumah Mahfud MD

Ngopibareng.id Human Interest 20 September 2020 19:50 WIB

Syekh Ali Jaber berkunjung ke kediaman Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu 20 September 2020 sore.

Syekh Ali Jaber tidak sendiri. Dia datang bersama ayah dan adik kandungnya, yang diterima langsung Mahfud bersama sang istri. Kedatangan Syekh Ali Jaber dan keluarga merupakan kunjungan balasan.

Pekan lalu, Mahfud MD menjenguk Syekh Ali Jaber di kediamannya, Senin 14 September 2020 petang. Kunjungan itu guna melihat kondisi penceramah asal Madinah, Arab Saudi, usai kasus penusukan terhadap dirinya saat berceramah di Bandar Lampung.

" Mendapat kunjungan ulama dan berdiskusi utk saling belajar sungguh menyejukkan. Jam 15.30 barusan Syekh Ali Jaber berkunjung ke rumah saya. Kita sangat bersyukur beliau sdh sehat dan menyatakan tekadnya utk terus berdakwah di Indonesia. Beliau adl ulama penyebar kesejukan Islam,” demikian dikutip dari akun Twitter @mohmahfudmd.

Di kesempatan yang sama, Syekh Ali Jaber mengaku terkesan dengan sikap Mahfud MD sebagai tokoh dan wakil pemerintah yang memberikan perhatian teramat besar terhadap ulama seperti dirinya.

"Terima kasih dan kami bahagia sekali karena diberikan kesempatan untuk berkunjung sebagai niat membalas ke guru saya tercinta Pak Mahfud MD. Alhamdulillah saya bisa hadir bersama ayah saya,” ujarnya.

Saat ini, aparat kepolisian sedang mengusut kasus tersebut dan telah menetapkan AA sebagai tersangka. Walaupun, pihak keluarga menyatakan AA mengalami gangguan jiwa, pemerintah melalui Menko Polhukam menegaskan akan terus mengusut sampai tuntas peristiwa itu, termasuk membawanya ke pengadilan.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Dec 2020 15:39 WIB

Fakta Pernikahan Viral Pria Bangkalan dengan Dua Perempuan

Human Interest

Pernikahan pria Bangkalan dengan dua perempuan viral.

01 Dec 2020 15:25 WIB

BPBD Jatim Kirim Tim TRC dan Bantuan Bagi Warga Terdampak Semeru

Jawa Timur

Pengungsian diatur dengan protokol kesehatan.

01 Dec 2020 15:13 WIB

Selain Hari AIDS Sedunia, 1 Desember Viral #PapuaIndonesia

Nasional

Tanggal 1 Desember sering disebut sebagai HUT OPM.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...