Pasangan Sule dan Lina. foto: instagram/ferdinan_sule.
Pasangan Sule dan Lina. foto: instagram/ferdinan_sule.

Sule Cerai

Ngopibareng.id Ngopitainment 09 May 2018 12:46 WIB

Kabar tak sedap kembali menimpa rumah tangga selebriti Indonesia. Komedian Sutisna alias Sule diketahui digugat cerai sang istri, Lina.

Gugatan cerai tersebut sudah didaftarkan sejak 26 April 2018. Sidang cerai perdana mereka akan digelar pada 7 Juni 2018 mendatang.

“Lina Binti Salim, istrinya yang mengaku dari Bapak Sule telah mendaftakan (perceraian) melalui kuasanya, Pak Abdurrahman,” kata Drs. Dedeng, Wakil Panitera PA Cimahi kelas I, Soreang, Jawa Barat pada Rabu 9 Mei 2018.

Gugatan cerai tersebut terdaftar dengan nomor 3660/Pdt.G/2018/PA.Cmi. “Sehubungan Sutisna tinggal di Bekasi, jadi kami meminta delegasi untuk ke Pengadilan Agama Bekasi memanggil pihak tergugat. Disidangkannya tetap di Pengadilan Agama Cimahi,” lanjut Dedeng. 

Drs Dedeng Wakil Panitera PA Cimahi kelas I Soreang Jawa Barat menjelaskan soal gugatan cerai Lina terhadap komedian SuleDrs. Dedeng, Wakil Panitera PA Cimahi kelas I, Soreang, Jawa Barat menjelaskan soal gugatan cerai Lina terhadap komedian Sule.

Belum diketahui secara pasti apa yang membuat Lina memutuskan untuk menyudahi rumah tangga yang telah dibangun selama 20 tahun tersebut. Namun yang jelas, dalam surat gugatan, ia menuntut agar hak asuh atas keempat anaknya, jatuh ke tangannya.

Untuk alasannya, saya belum bisa jelaskan karena saya belum baca seluruh gugatan untuk alasan percerainnya. Namun, di dalam gugatannya itu selain menggugat cerai jadi ada aksesorisnya, minta hak asuh anak, keempat orang anak tersebut minta ditetapkan di penggugat,” ujar Dedeng.

Selain itu, Dedeng juga belum bisa memastikan apakah dalam gugatannya Lina juga menuntut harta gono gini atau tidak. Harta gono gininya saya belum baca, karena belum tahu apakah ada atau tidak,” imbuhnya.

Gugatan cerai Lina terhadap komedian Sule terdaftar dengan nomor 3660PdtG2018PACmiGugatan cerai Lina terhadap komedian Sule terdaftar dengan nomor 3660/Pdt.G/2018/PA.Cmi.

Sule bin Dodo Mulyana dan Lina binti Salim menikah pada 17 Februari 1998. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai 4 orang anak bernama Rizky Febrian Adriansyach, Putry Delina Andriyani, Rizwan Adriansyach, dan Ferdinan Ardiansyach

Anak pertamanya mengikuti jejak sang ayah. Rizky terjun ke dunia hiburan sebagai penyanyi. Lagu Kesempurnaan Cinta miliknya sukses di industri musik Tanah Air. (*)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

15 Nov 2020 13:59 WIB

Sule Menikah di Hari Ulang Tahun ke-44

Gosip Artis

Komedian Sule melepas status duda, menikahi Nathalie Holscher.

07 Nov 2020 05:59 WIB

Isu Nathalie Holscher pernah Menikah dan Punya Anak

Gosip Artis

Jelang menikah dengan Sule, Nathalie Holscher disebut punya anak.

04 Nov 2020 16:45 WIB

Niklas Sule Positif Covid-19, Isolasi di Rumah 14 Hari

Liga Champions

Niklas Sule positif Covid-19 setelah Serge Gnabry.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...