Sudah Jatuh, Barcelona Masih Tertimpa Tangga

10 May 2019 15:29 Liga Champions

Pepatah sudah jatuh tertimpa tangga tampaknya sangat tepat untuk menggambarkan kondisi Barcelona terbaru. Pasalnya, saat mereka masih dibalut kesedihan akibat terhenti di semifinal Liga Champions, Blaugrana masih diwajibkan membayar biaya tambahan 4,3 juta poundsterling pada Liverpool.

Tambahan bayaran itu wajib diberikan karena pembelian Coutinho pada Januari 2018 lalu menyertakan klausul yang menyebutkan jika Barcelona mencapai perempat final Liga Champions, maka Liverpool akan menerima bayaran tambahan.

Yang terasa menyesakkan bagi Barcelona, selain Liverpool adalah klub yang memupus ambisi Barcelona ke final Liga Champions 2018-2019, Coutinho dianggap sebagai pembelian gagal lantaran sinarnya meredup sepanjang musim ini.

 

Akibat menurunnya penampilan Coutinho bersama Barcelona, pelatih Ernesto Valverde pun lebih sering mencadangkan pemain asal Brasil tersebut. Bahkan akhir-akhir ini pendukung Barcelona pun kehilangan simpati pada Coutinho karena kontribusinya dinilai tak sebanding jika menilik banderolnya yang mencapai 142 juta poundsterling.

Hal ini memunculkan spekulasi tentang masa depan Coutinho. Salah satunya menyebutkan bahwa Barcelona siap menjual Coutinho pada musim panas ini. Sejauh ini pula, sudah ada dua klub yang dikabarkan meminati jasa Coutinho, yakni PSG dan Manchester United.

 

Namun, untuk mendapatkan Coutinho, kedua klub itu harus merogoh kocek yang tak sedikit. Sebab, harga transfer Coutinho mencapai 105 juta poundsterling, harga yang bisa dibilang tak sepadan jika dilihat dari performa Coutinho selama semusim bersama Barcelona.   

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini