Sore Ini, Surya Paloh Temui Presiden PKS

30 Oct 2019 14:29 Politik

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan melakukan safari politik dengan menemui Presiden PKS Sohibul Iman. Pertemuan rencananya digelar pukul 16.00 WIB sore nanti di kantor DPP PKS.

"Iya nanti bang Surya akan bertemu dengan Ustadz Sohibul Iman sore nanti," kata Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Rabu, 30 Oktober 2019.

Meski belum mau menyebut arah politik dari pertemuan, namun PKS memastikan kehadiran Surya akan disambut langsung oleh Presiden PKS Sohibul Iman; Sekjen PKS Mustafa Kamal serta Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

"Nanti Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri, Presiden dan Sekjen, serta Ketua dan Pimpinan Fraksi di DPR dan beberapa ketua akan langsung menemui Pak SP," ujarnya.

Terkait rencana pertemuan ini, Presiden PKS Sohibul Iman telah menyampaikan ke publik pada Selasa, 22 Oktober 2019 lalu. Saat itu, Sohibul usai bertemu dengan Prabowo menyampaikan ke media rencana pertemuan dengan Surya Paloh.

"Waktu pelantikan Pak Jokowi, saya kebetulan duduk di samping Pak Surya Paloh. Kami ngobrol dan beliau menyampaikan rasa hormat pada pilihan politik PKS. Beliau ingin membangun silaturahmi politik dan insyaAllah Rabu NasDem akan hadir ke DPP PKS," kata Sohibul Iman, Selasa, 22 Oktober 2019.

Dalam pertemuan dengan Surya Paloh, Sohibul mengatakan kedua pimpinan parpol akan sama-sama menghormati arah kebijakan masing-masing. NasDem yang akan menjadi mitra kritis pemerintah tetap akan dihormati PKS yang selama ini telah mengambil jalan oposisi.

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini