Soal Desakan Fans, Emery: Kami Bekerja dengan Sabar

17 Jul 2019 08:53 Liga Inggris

Dorongan penggemar agar Arsenal secepatnya mendatangkan pemain baru direspons manajer klub, Unai Emery. Sang juru taktik berusaha meyakinkan fans bahwa dia bekerja dengan sabar. Dia juga menyatakan, bahwa komunikasi intens telah ia bangun dengan direktur teknik baru, Eduardo Cesar Daude Gaspar atau yang akrab disapa Edu.

Komunikasi tersebut ia lakukan agar Edu bisa menyampaikan keinginannya mendapatkan sejumlah pemain incarannya. Keberhasilan Arsenal untuk mendatangkan pemain baru memang ada di tangan Edu. Jika dia bisa meyakinkan petinggi klub tersebut, Emery bisa menggaet sederet pemain yang ingin dia rekrut.

Emery meyakinkan, bahwa dia berusaha untuk mendapatkan tambahan pemain sebelum jendela transfer ditutup. Meski sejauh ini The Gunners baru mendapatkan penyerang muda (18 tahun) asal Brasil, Gabriel Martinelli.

Saat ini, Arsenal terus melakukan pendekatan pada dua pemain buruannya, bek kiri Glasgow Celtics Kieran Tierney  dan dua penyerang Pantai Gading, Wilfried Zaha, dari Crystal Palace serta Nicolas Pepe asal Lille. Arsenal tampaknya belum menyerah meski tawaran awal yang mereka ajukan pada kedua pemain ini ditolak oleh klubnya masing-masing beberapa waktu lalu.

Kini bersama Edu, Emery berharap bisa mendapat sokongan dana lebih dari petinggi Arsenal yang sebelumnya hanya menganggarkan dana sebesar 45 juta poundsterling untuk belanja pemain.

Berbicara setelah kemenangan 3-0 Arsenal atas Colarado Rapids di uji coba pra-musim, Emery menegaskan bahwa ia terus menjalin komunikasi dengan Edu mengenai target transfer klub.

“Klub sedang bekerja. Kami berbicara setiap hari dengan klub dan Edu, "jelasnya seperti dikutip dari Metro.

“Saya lebih suka bekerja dengan sabar dan tenang dan mengambil keputusan terbaik”.

“Kami memiliki pemain yang sangat bagus, pemain muda yang bertalenta. Kami membutuhkan seseorang untuk membantu kami. Klub sedang mengerjakannya”.