Porprov Jatim VI 2019Situbondo Bersaing Poin Dengan Pacitan

12 Jul 2019 17:29 Lain-lain

Kabupaten Situbondo berhasil menambah tiga medali emas di cabang olah raga Drumband. Ketiga keping emas itu didapat dari kategori jarak pendek campuran, putri dan putri, Jumat 12 Juli 2019 di Sport Center Lamongan. Ini merupakan emas pertama yang diperoleh Situbondo selama mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur VI 2019.

Di kategori jarak pendek campuran ini Kabupaten Situbondo berhasil mengalahkan Kabupaten Sampang yang akhirnya hanya memperoleh medali perak, disusul Kota Kediri di urutan ketiga dan berhak atas medali perunggu.

Manajer drumband Kabupaten Situbondo, Abim, mengatakan, tiga medali emas yang diperoleh Situbondo ini diharapkan bisa diakomodasi Pengprov Drumband Jatim untuk mengikutsertakan mereka dalam Kejurnas pada tahun ini, mengingat cabang olah raga ini tak dilombakan pada PON 2020 di Papua mendatang.

"ini merupakan emas pertama di Porprov Jatim bagi Kabupaten Situbondo dari cabang olah raga Durmband dan tiga medali sekaligus, sebelumnya kami belum pernah mendapat medali emas,' ucap Abim, Jumat 12 Juli 2019

Kendati mendapat tiga emas, Kabupaten Situbondo masih tertahan di posisi 32 dalam klasemen perolehan medali sementara dengan perolehan medali 22 medali dengan jumlah 3 medali emas, 1 medali perak dan 8 medali perunggu dengan total poin sebanyak 22.

Poin mereka bersaing dengan Kabupaten Pacitan yang sama-sama memperoleh poin 22 poin. Yang membedakan keduanya adalah unggul selisih medali perak, Pacitan mengemas 3 medali emas, 2 perak dan 6 medali perunggu.

Penulis : Rizal A
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini