Aksi aktor Jason Statham di film Mechanic: Resurrection. (Foto: YouTube)
Aksi aktor Jason Statham di film Mechanic: Resurrection. (Foto: YouTube)

Sinopsis Mechanic: Resurrection, Kehidupan Pembunuh Bayaran

Ngopibareng.id Film 23 September 2020 21:46 WIB

Bioskop Trans TV akan menayangkan film laga Mechanic: Resurrection, pada Rabu 23 September 2020 pukul 22.00 WIB. Mechanic: Resurrection merupakan sekuel dari The Mechanic, yang dirilis perdana pada 2011 silam.

Film arahan sutradara Dennis Gansel ini masih menceritakan kehidupan Arthur Bishop (Jason Statham), seorang pembunuh bayaran yang mahir membuat sebuah serangan terlihat seperti kecelakaan.

Setelah memalsukan kematian sendiri pada film pertama, kini Bishop hidup tenang di Rio de Janeiro dengan nama samaran Santos. Suatu saat, seorang kurir bernama Renee Tran menghampiri Santos yang ternyata mengetahui jati diri sang pembunuh bayaran.

Ia pun menjelaskan bahwa bosnya ingin Bishop membunuh tiga target dan menyamarkan pembunuhannya sebagai kecelakaan.

Bishop melarikan diri ke Thailand untuk menghindari permintaan tersebut. Ia berlindung di salah satu rumor di resor tepi pantai milik temannya, Mei. Di sana, Bishop mulai riset dan mengetahui bahwa Tran bekerja untuk musuh bebuyutannya, Riah Crain.

Satu hari, seorang perempuan bernama Gina Thornton (Jessica Alba) datang ke penginapan Mei dalam keadaan terluka karena dipukuli. Mei pun meminta tolong Bishop.

Bishop lantas membunuh pria yang sebelumnya pergi bersama Mei dan membakar kapalnya. Namun, Bishop curiga karena Thornton menyimpan foto dirinya.

Thornton akhirnya mengaku bahwa ia dikirim oleh seseorang untuk menargetkan Bishop. Thornton ternyata merupakan pekerja di penampungan anak di Kamboja. Jika tidak mematuhi perintah, anak-anak di penampungan itu dalam bahaya.

Bishop dan Thornton membangun hubungan dekat. Hingga akhirnya seorang utusan dari pria yang mengirim Thornton datang dan membawa mereka. Ternyata, Bishop dibawa ke pria yang ingin ia membunuh tiga target di awal film. Jika Bishop menolak, pria itu akan membunuh Thornton.

Film Mechanic: Ressurection rilis perdana pada 26 Agustus 2016. Film ini ditulis skenarionya oleh Philip Shelby, Tony Mosher, serta Brian Pittman. Film berdurasi 98 menit ini tercatat memperoleh pendapatan 125,7 juta dolar AS. Sebanyak 104,5 juta dolar di antaranya berasal dari penayangan secara internasional, demikian seperti dilansir Box Office Mojo.

Mechanic: Resurrection mendapat rating 5.7 dari 10 versi IMDb, sementara situs Rotten Tomatoes memberikan skor 43 persen dari sisi penonton.

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Oct 2020 21:10 WIB

Eri Cahyadi Janji Pemerataan Pendidikan dan Perbesar BOPDA

Pilkada

Ia akan menyamakan kualitas guru sekolah negeri dan swasta

22 Oct 2020 21:00 WIB

MAJU Perbaiki Segitiga Emas Tunjungan Sebagai Pusat Ekonomi

Pilkada

Forkas Jatim dukung Machfud Arifin-Mujiaman di Pilwali Surabaya

22 Oct 2020 20:50 WIB

Paus Francis Dukung Pernikahan LGBT? Ini Kata Human Right Watch

Reportase

Pernyataan itu dikelurkan pada konteks hukum sipil dan diskriminasi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...