Simon Mcmenemy Susah Tidur Gara-Gara Malaysia dan Thailand

20 Jul 2019 08:41 Timnas

Pelatih Timnas Indonesia Simon Mcmenemy mengaku susah tidur setelah mengetahui hasil undian Kualifikasi Piala Dunia 2022. Apa yang dialami pelatih asal Britania Raya ini karena Timnas Garuda akan menghadapi Malaysia dan Thailand di dua laga awal.  

 

Simon tak berhenti berpikir untuk mencari formula yang tepat agar bisa meraih hasil maksimal saat menghadapi kedua tim yang kerap merepotkan Timnas Indonesia itu.

Seperti diketahui, hasil undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 fase kedua zona Asia menempatkan Indonesia di Grup G bersama Thailand, Malaysia, Uni Emirat Arab, dan Vietnam. Sesuai jadwal yang dirilis FIFA, pada dua laga awal nanti, Indonesia bertemu kedua lawannya itu di kandang.

Pertama, skuat Garuda akan menjamu Malaysia pada 5 September mendatang, dan lima hari berselang giliran Thailand yang akan mereka jamu.

"Berpikir seberapa jauh tim ini akan melangkah, membuat jantung saya bergetar. Setelah tahu kita akan menjamu Malaysia dan Thailand pada dua partai pembuka kualifikasi Piala Dunia membuat saya susah tidur," kata McMenemy seperti dikutip laman resmi PSSI. 

"Saya menjadi bersemangat dan tidak sabar untuk memainkan pertandingan tersebut. Saya butuh semua komponen tim untuk bersatu mulai dari asisten pelatih, pelatih kiper, hingga fisioterapis. Saya ingin menang dan kembali membuat para penggemar bangga akan tim nasional Indonesia," tambahnya.

Namun, Simon mengkhawatirkan jadwal kompetisi yang bersamaan dengan laga Kualifikasi Piala Dunia yang akan dijalani Timnas Indonesia. Ia khawatir, hal itu akan menjadi kendala Timnas selama persiapan yang bersamaan dengan jadwal kompetisi. Dia berharap bisa memanggil seluruh pemain tanpa masalah.

"Tentu rencana ke depan adalah membuat para pemain siap ketika kualifikasi tiba. Namun pada kenyataannya akan sedikit lebih sulit, karena kompetisi di liga kita sedang berlangsung," kata Simon.

"Pada awal tahun lalu, saya sudah mengundang dan bertemu dengan para pelatih liga 1, dan memaparkan perencanaan Timnas ketika kualifikasi tiba. Mungkin, Thailand dan Malaysia sedikit lebih baik dari kita soal persiapan, karena liga mereka sudah hampir berakhir. Hal ini bisa menjadi tantangan sekaligus peluang untuk kita, saya harap para pemain sedang dalam kondisi yang baik," kata Simon.