Pelantikan Pengurus DPD KNPI Jatim periode 2018-2021, di JX Internasional Surabaya, Sabtu, 21 Juli 2018. (foto: farid/ngopibareng.id)

Siapa Capres Pilihan KNPI?

Politik 22 July 2018 15:53 WIB

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) akan segera  mengumumkan siapa tokoh yang bakal mendapatkan dukungan organisasi kepemudaan ini sebagai calon presiden (capres) RI mendatang, hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Umum KNPI, Muhammad Rifai Darus.

"Tanggal 23 Juli, akan kami umumkan siapa yang bakal kami usung sebagai calon presiden nantinya," kata Rifai, di tengah-tengah sambutannya saat pelantikan kepengurusan DPD KNPI Jawa Timur periode 2018-20121, di JX Internasional, Surabaya, Sabtu, 21 Juli 2018, kemarin.

Rifai mengatakan, tanggal 23 itu dipilih karena bertepatan dengan hari jadi KNPI dan rencananya bakal diperingati di Jakarta. Nantinya, di acara itu ia tidak hanya mengumkan capres pilihan KNPI, namun lengkap dengan calon wakil presiden (cawapres) pasangannya.

"Misal kita pilih Pak Jokowi dengan siapa pasangannya. Kalau kita pilih Pak Prabowo dan pasangannya siapa," ujar dia.

Menurut Rifai, di tahun 2018 ini, banyak pula anggota KNPI yang berhasil terpilih dan menjadi kepala daerah di wilayahnya masing-masing, misalnya kata dia, adalah M Nur Arifin yang belakangan menjabat sebagai Wakil Bipati Trenggalek.

"Seperti di Sumateta Barat, kemudian tiga bupati di Papua, lalu Wakil Gubernur Lampung. Juga sahabat kita, M Nur Arifin (Mas Ipin) yang menjadi Wakil Bupati Trenggalek, yang sekarang menjadi Ketua KNPI Jatim," kata dia. (frd)

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Mar 2020 23:00 WIB

Olimpiade Ditunda, Anggaran Olahraga Membengkak

Lain-lain

Tahun depan konsentrasi Indonesia akan terbelah

14 Mar 2020 22:10 WIB

Cegah Corona, PSSI Resmi Hentikan Sementara Kompetisi

Liga Indonesia

PSSI tak mau ambil risiko menyusul penyebaran Covid-19 yang terus meluas

10 Mar 2020 16:07 WIB

Virus Corona Merebak, Liga 1 2020 Jalan Terus

Liga Indonesia

Sampai sekarang, PSSI belum mendapat arahan dari Kemenkes

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.