Kapten Timnas Indonesia U-18, Rizky Ridho. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Seri dengan Myanmar, Timnas Indonesia U-18 Juara Grup A

Timnas 14 August 2019 17:53 WIB

Timnas Indonesia U-18 dipastikan menjadi juara Grup A Piala AFF U-18 setelah bermain imbang 1-1 dengan Myanmar di laga terakhir babak penyisihan grup, Rabu 14 Agustus 2019 di Thong Nhat Stadium, Vietnam.

Di pertandingan ini, Tim Garuda Nusantara tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Hein Htet Aung pada awal babak kedua. Namun, sepakan keras Rizky Ridho Ramadhani dari situasi tendangan bebas menyelamatkan Timnas dari kekalahan.

Peluang emas pertama didapatkan Bagus Kahfi di menit awal pertandingan lewat tandukan kepala setelah meneruskan umpan silang saudara kembarnya, Bagas Kaffa. Sayang, tandukannya masih melayang di atas mistar gawang Myanmar.

Peluang yang hampir sama didapatkan anak buah Fakhri Husaini pada menit ke-14. Sayang, tandukan Fajar Fathur Rachman lagi-lagi terbang ke atas mistar gawang Myanmar.

Peluang berikutnya didapatkan oleh Brylian Aldama pada menit ke-15. Sebuah tembakan dilepaskan oleh Brylian setelah melakukan kontrol bola dengan sangat baik. Namun, bola sepakannya masih tipis di sisi kiri gawang Myanmar.

Beckham Putra mendapatkan dua peluang pada 10 menit terakhir babak pertama. Namun, sepakan bola yang dilepaskannya masih belum sempurna, sehingga bola pun tidak tepat ke arah gawang Myanmar.

Sementara itu, Myanmar yang meladeni permainan terbuka Timnas Indonesia juga beberapa kali memberi ancaman, meski masih kerap kandas di kaki para pemain Indonesia. Alhasil, hingga paruh pertama berakhir, kedudukan sama kuat 0-0 untuk kedua tim.

Keluar dari ruang ganti, Myanmar berhasil mengejutkan Timnas Indonesia U-18 yang dijaga Muhammad Adisatryo, tepatnya di menit ke-50, Hein Htet Aung membobol gawang Timnas Indonesia setelah mendapatkan umpan tarik di dari rekannya.

Beruntung, 10 menit kemudian, Tim Garuda Nusantara mampu membalas lewat gol yang dicetak oleh Rizky Ridho Ramadhani pada menit ke-69. Kapten Timnas Indonesia U-18 itu melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau Pyse Phyo Thu.

Dalam sisa waktu yang ada, Timnas Indonesia U-18 berusaha untuk terus menekan Myanmar. Namun, hingga pertandingan usai, hasil imbang 1-1 menjadi hasil akhir. Dengan hasil tersebut.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Jul 2020 18:39 WIB

Utang Garuda Indonesia Rp 31,9 Triliun

Ekonomi dan Bisnis

Kata Dirut Garuda Irfan Setiaputra, cash flow yang tersisa Rp 210 miliar.

12 Jul 2020 18:12 WIB

Jelang Piala Asia, Timnas U-16 Incar Lawan Korsel dan Jordania

Timnas

Ingin lihat tipikal bermain tim satu grup lewat uji coba

12 Jul 2020 09:14 WIB

Tanpa Keluarga

Dahlan Iskan

Cameron, pasien Covid paking terkenal di dunia sudah bisa terbang lagi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...